Gila, Reporter Ini Siaran Langsung Dari Dalam Liang Kubur

(Foto: Twitter)
Resporter siaran langsung dari dalam kubur (Foto: Twitter)

Sementara warga Pakistan sedang berduka atas kematian tokoh nasional Abdul Sattar Edhi, seorang reporter dari salah satu stasiun lokal malah melaporkan langsung tentang kematian Edhi dari dalam liang kubur.

Dikutip RT News, reporter yang diketahui bekerja untuk Express News itu terlihat memberikan laporan langsung tentang rincian berita dari dalam makam tokoh paling menonjol di Pakistan itu, yang meninggal pada 8 Juli lalu, di usia 88 tahun.

Makam tempat Edhi disemayamkan memang sudah digali 25 tahun lalu oleh aktivis sosial di desa tempat tinggal almarhum, di Karachi. Ketika media Pakistan ramai memberitakan kematian Edhi, Express News lebih memilih mengirimkan reporternya untuk memberikan laporan langsung dari dalam kubur Edhi.

Fahd Husain mengatakan kalau siaran langsung tersebut melanggar semua kode etik sosial dan jurnalistik  serta tidak seharunya ditayangkan di televisi. Atas kejadian ini, pihak Express News memina maaf.

Abdul Sattar Edhi (Foto: BBC)

Edhi dikenal sebagai ikon nasional yang selalu membantu orang miskin, rendah hati dan hidup sederhana. Karena hal itu, ia dinobatkan sebagai filantropis terkemuka di Pakistan dan ia juga pernah dinominasikan untuk Nobel Perdamaian.

Sejak didiagnosis gagal ginjal pada tahun 2013 lalu, kesehatannya mulai menurun. Pada 8 Juli 2016, Edhi menghembuskan nafas terakhirnya.

Sebelum jasadnya dimakamkan, reporter Express News itu membuat kehebohan dengan melakukan siaran secara live di dalam liang kubur yang akan dijadikan tempat jasad Edhi dikuburkan.
X