Empat Artis Indonesia Yang Pernah Alami Mati Suri

Bopak

Mati suri bisa diartikan suatu keadaan di mana seseorang yang telah dinyatakan meninggal tiba-tiba hidup kembali. Menurut medis, kondisi ini bisa terjadi karena organ-organ vital tubuh yang tadinya sudah tidak berfungsi, jadi berfungsi lagi.

Banyak orang yang pernah mengalami mati suri, termasuk beberapa selebriti Tanah Air ini. Dalam kata lain, para selebriti yang pernah mengalami mati suri ini masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk memperbaiki dirinya jadi lebih baik.

Siapa sajakah mereka? Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun kisah para artis Indonesia yang pernah mengalami mati suri. Seperti apa rasanya sih mati suri?

4. Puput Melati

(Foto: tvguide.co.id)

Masih ingat dengan Ustaz Guntur Bumi yang sempat bikin heboh masyarakat? Ya, kita tidak berbicara tentang Ustaz Guntur Bumi, tapi berbicara tentang istrinya, Puput Melati. Siapa sangka, Puput ternyata pernah mengalami mati suri ketika proses melahirkan.

Selama proses persalinan, Puput mengalami koma karena obat yang diberikan dokter. Ia menceritakan melihat sosok berbaju putih dan bercahaya saat mati suri.

Baginya, pengalaman mati suri ini menjadi anugrah yang tak ternilai harganya. Puput tak lupa bersyukur kepada Allah karena telah diberi kesempatan kedua untuk hidup.

3. August Melasz

(Foto: kapanlagi.com)

Aktor yang populer tahun 1970-an ini juga pernah mengalami mati suri ketika usianya baru 15 tahun. Agus menceritakan bahwa ketika itu ia sedang dalam masa-masa bandel.

Semua berawal ketika ia mengalami kecelakaan sepeda motor bersama temannya. Karena dibonceng, Agus mendapat luka yang paling parah dibandingkan dengan temannya. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi sayang dokter mengatakan kalau Agus tak bisa ditolong lagi.

Agus menceritakan selama mati suri, ia bisa mendengar apa yang dikatakan dokter. Tapi beruntung, Tuhan masih memberinya kesempatan. Semenjak kejadian itu, Agus tumbuh jadi orang dengan pribadi yang baik.

2. Paramitha Rusady

(Foto: jawapos.com)

Sama seperti yang dialami Puput Melati, artis cantik Paramitha Rusady juga pernah mengalami mati suri saat melahirkan anaknya pada 24 Mei 2007 lalu.

Ia menceritakan bahwa selama dua hari dirinya mengalami mati suri. Selama itu pula, ia mengaku tak merasakan apa-apa selama mati suri. Pengalaman mati surinya itu telah membuat Paramitha mengubah pandangan hidupnya, termasuk mundur dari dunia keartisan.

1. Bopak Castello

(Foto: mbigroup.co.id)

Siapa sangka pelawak Bopak Castello juga pernah mengalami mati suri. Cerita tentang mati suri yang pernah dialaminya tak lepas dari hal-hal mistis.

Bopak mengatakan kalau ia mengalami mati suri selama satu minggu setelah buang air kecil sembarangan di Pantai Parangtristis. Ia menceritakan kalau kala itu ia mengabaikan peringatan untuk tidak pipis sembarang di wilayah yang terkenal angker itu karena dihuni oleh Nyi Roro Kidul.

"Bopak orang Kalimantan, Nyi Roro Kidul kan orang Jawa," katanya.

Setelah itu, Bopak didatangi sosok wanita di dalam tidurnya. Meski tak sadarkan diri, ia mengaku bisa mendengar orang-orang membacakan pengajian untuknya.
X