Ekstrim, Pria Ini Terjun Dari Pesawat Tanpa Parasut

Luke Aikins (foto: AP)
Luke Aikins (foto: AP)

Skydiver profesional Luke Aikins melakukan aksi yang sangat ekstrim dengan melompat dari pesawat di atas ketinggian 25.000 kaki tanpa menggunakan parasut dan wingsuit. Lalu apakah ia selamat?

Tentu saja selamat karena Aikins mendarat tepat di atas jaring yang dirancang khusus untuk menahan kejatuhannya. Walaupun begitu, aksi yang dilakukannya bukan main-main dan diperlukan latihan yang cukup lama agar ia bisa mendarat tepat di jaring tersebut.

Luke Aikins (foto: AP)
(foto: AP)

Aikins memang banyak menghabiskan waktu di udara, tercatat ia sudah melakukan terjun parasut lebih dari 18.000 kali. Namun sekarang ia mendapat tantangan baru yaitu dengan melompat tanpa menggunakan parasut.

Dia sudah memperhitungkan semuanya jauh sebelum aksinya dimulai pada hari Sabtu (30/7)  kemarin.

Luke Aikins (foto: AP)
(foto: AP)

Aikins harus naik pesawat agar bisa sampai di ketinggian 25.000 kaki (7.620 meter). Setelah sampai di atas, ia baru melakukan aksinya dengan mengenakan baju khusus.

Ia meluncur dengan kecepatan 120 mil per jam. Satu-satunya yang harus dilakukan adalah tetap fokus agar ia bisa mendarat di jaring seukuran lapangan sepak bola. Setidaknya butuh waktu 126 detik bagi Aikins untuk bisa mendarat dengan selamat.

Rencananya, lompatan bersejarah Aikins akan ditayangkan di televisi oleh Fox. Lihat cuplikan videonya di bawah ini:

X