Di Rusia Ada Batman Sungguhan Pembasmi Kejahatan

The Dark Knight
The Dark Knight

Bulan lalu, beredar rumor ada seorang pria yang berkostum seperti Batman mendeklarasikan perang terhadap kejahatan dan para pengedar narkoba di daerah Khimki, di luar Moskow, Rusia. Sejauh ini, pria tak dikenal itu mengklaim sudah menangkap sekitar 40 penjahat.

Ceritanya mulai muncul bulan Juni lalu ketika seorang sopir taksi menyaksikan seorang pria berpakaian seperti Batman memasuki sebuah bangunan yang merupakan markas pengedar narkoba pada saat tengah malam. Dia menceritakan kepada polisi mendengar orang-orang berteriak dari dalam bangunan tersebut.

Pria misterius itu kemudian terlihat berjalan keluar, melemparkan semacam bom api di tanah dan menghilang begitu saja di dalam bayangan seperti Batman dalam film. Bahkan, aksinya itu sempat terekam kamera.

Beberapa saat kemudian, penegak hukum tiba di lokasi kejadian, lalu mereka masuk ke dalam bangunan dan berakhir dengan membawa beberapa orang yang diborgol. Sopir taksi yang melihat kejadian itu, yang diketahui bernama Slava, mengatakan para penjahat itu dalam kondisi babak belur.

Sosok Batman Rusia (Foto: Odditycentral)

Surat kabar Rusia, Moskovsky Komsomolets seperti dilansir Odditycentral, mulai melakukan penyelidikan terhadap pria misterius tersebut. Rupanya memang benar, pria yang memakai kostum itu melakukan aksi main hakim sendiri dengan mengirimkan surat ke polisi di Khimki, di mana dalam surat itu, ia menuliskan telah menyatakan perang pada penjahat lokal dan pengedar narkoba.

Pria misterius itu menyebut dirinya "Reaper", manusia super pertama. Ia juga meminta polisi untuk membantunya membasmi kejahatan dengan mengirimnya berbagai informasi kejahatan yang terjadi di sekitar.

"Kamu tidak tahu saya, dan itu tidak mungkin Anda pernah mendengar tentangku," tulis pria tersebut dalam suratnya.

"Aku menyebut diriku Reaper dan selama enam bulan terakhir aku telah berjuang dengan penyakit yang telah lama mengganggu masyarakat kita., kejahatan. Saya melawan narkoba, pemerkosa dan gengster."

"Aku tidak membunuh atau menaklukan dan aku tidak melawan polisi atau pihak berwenang, tapi aku membasmi kejahatan yang bahkan polisi dan pihak berwenang pun tidak bisa melakukannya," lanjut tulisan Reaper.

Dalam surat itu, ia juga mengkalim telah menangkap lebih dari 40 penjahat lokal dan menghancurkan beberapa laboratorium narkoba. Dia menambahkan ini hanyalah bagian awal.

Berikut cuplikan video berdurasi 8 detik yang menunjukkan detik-detik penampakan pria misterius tersebut:

X