Di Kota Ini, Bersiul Pada Wanita Bisa Masuk Penjara

Ilustrasi (Foto: express.co.uk)

Di Nottinghamshire, Inggris, bersiul yang dilakukan dengan tujuan menggoda seorang perempuan masuk dalam kategori tindakan kriminal. Pelaku bisa dijebloskan ke dalam penjara.

Karena merupakan sebuah tindakan kriminal otomatis siapa saja yang bersiul dengan tujuan menggoda perempuan akan mendapat hukuman. Menurut The Guardian, pelaku bisa dipenjarakan selama tiga bulan dan selama itu pula mereka akan mendapatkan pelatihan dari polisi.

Polisi Nottinghamshire telah resmi memutuskan bahwa bersiul menggoda perempuan adalah sebuah tindakan kriminal, dan hal tersebut dikategorikan sebagai plecehan seksual yang dilakukan secara tidak langsung pada seorang wanita.

(Foto: cosmopolitan.com)

Tindakan kriminal sering terjadi di kota ini terutama pelecehan seksual terhadap perempuan. Di kota ini perempuan sering kali merasa tidak aman ketika ia berjalan kaki menuju sekolah atau ketika sedang di dalam bus karena pada saat itulah pelecehan sering terjadi.

Atas peraturan tersebut banyak pria yang tidak setuju akan hal tersebut. namun bagi para perempuan dengan adanya peraturan seperti itu maka mereka akan merasa lebih terlindungi.

(Foto: agreekadventure.com)

Nottinghamshire merupakan kota pertama yang menetapkan bahwa bersiul pada seorang perempuan merupakan sebuah tindakan kriminal yang termasuk pada pelecehan seksual.
X