Di Banyumas, Ada Bule-Bule Cantik Jadi Tukang Kuli Bangunan

Bule jadi kuli bangunan (foto: yosephany.com)

Menjadi kuli bangunan bukanlah pekerjaan yang enteng, hanya laki-laki yang kuat yang bisa melakukan pekerjaan ini. Namun bagaimana jadinya jika tukang kuli bangunan bukan laki-laki, melainkan bule-bule cantik dan seksi?

Pemandangan tak biasa ini terjadi di Banyumas, Jawa Tengah, di mana sekelompok bule berwajah cantik terlihat sedang melakukan pekerjaan kuli bangunan untuk memperbaiki sebuah gedung yang sedang dibangun.

Aksi para kuli bangunan berhidung mancung itu sempat membuat heboh dunia maya setelah video mereka sedang bekerja mengaduk semen beredar luas di internet. Dalam video tersebut, para bule ini terlihat mengenakan setelan celana pendek dan tank top saat bekerja.

Seorang bule cantik sedang mengaduk pasir dan semen (foto: yosephany.com)

Lalu bagaimana bisa para bule cantik ini jadi kuli bangunan? Ternyata, mereka adalah mahasiswa dari berbagai universitas di Belgia yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Mereka sedang belajar mempelajari kehidupan sosial masyarakat setempat. Untuk bisa akrab dengan masyarakat, mereka rela melakukan apa saja, termasuk jadi tukang kuli bangunan.

(foto: yosephany.com)

"Saya belum pernah melakukan kegiatan seperti ini," ujar bule bernama Sike.

Ia menambahkan hanya butuh satu hari untuk memahami pekerjaan ini setelah diajari warga. "Sebelum melakukan pekerjaan ini, aku diajari warga. Tidak terlalu lama, hanya satu hari sudah bisa," tambahnya.

Beberapa universitas di Belgia memang mengirimkan para mahasiswanya untuk tidak melakukan KKN di negaranya sendiri, melainkan di luar negeri seperti Indonesia.
X