Cuma Di Negara Ini Setangkai Anggur Dihargai Ratusan Juta Rupiah

Ruby Roman

Jepang memiliki anggur khas kebanggaan mereka yakni anggur jenis Ruby Roman. Anggur jenis ini dikenal debagai buah bagi kalangan menengah ke atas. Bagaimana tidak, setangkai anggur saja bisa dihargai Rp 141 juta.

Biasanya anggur asal negeri sakura ini terdiri dari 30 buah setiap tangkai, dan jika dihitung satu butirnya bisa dihargai 5 juta rupiah.

Harga fantastis dari anggur tersebut tentu bukan tanpa alasan. Anggur jenis ini merupakan anggur langka dan buahnya hampir seukuran bola pingpong.

(Foto : the-dailyjapan)

Kabarnya anggur jenis ini mulai dibudidayakan sejak tahun 1992 saat anggur jenis Fujiminori disemai. Beberapa tahun kemudian, anggur ini mulai dibudidayakan oleh para petani Ishikawa dimana harganya terus naik sejak tahun 2008.

(Foto: wordpress.com)

Buah langka dengan harga selangit ini menjadi objek lelang bagi orang-orang kaya di Jepang. Biasanya selain para kalangan atas, pemilik toko buah pun kerap kali mengikuti lelang untuk memajang buah tersebut dan menarik pelanggan.

Bukan hanya anggur, buah musiman lainnya juga menjadi sangat mahal dan terkenal di Jepang. Salah satunya buah melon yang pernah dihargai hingga 1,5 juta yen atau setara dengan 200 juta rupiah. Melon memang dikenal sebagai rajanya buah di Jepang.

Sumber: the-dailyjapan.com
X