Buset, Gadis Ini Bersin 8.000 Kali Dalam Sehari

Ira Saxena (foto: Odditycentral)

Bersin sering diremehkan karena tidak menimbulkan gangguan yang serius. Namun, jika bersin terlalu sering bahkan sampai mengganggu aktivitas sehari-hari, maka ada baiknya untuk mencari tahu apa penyebab bersin.

Seperti yang terjadi pada gadis asal Colchester, Inggris bernama Ira Saxena ini. Ia tidak dapat berhenti bersin sejak bangun sampai tidur lagi. Bahkan, Ira dapat bersin 10 kali dalam waktu satu menit. Anehnya lagi dokter tidak dapat mengetahui penyebab kondisi yang dialami Ira.

Awalnya bersin-bersin yang dialami oleh Ira tidak begitu parah, namun sejak tiga pekan lalu bersin yang terjadi pada Ira sudah tidak bisa dikatakan sebagai bersin biasa lagi. Dia bisa bersin sampai 8.000 kali dalam satu hari. Hal tersebut juga membuat Ira tidak dapat pergi sekolah.

Durasi bersin paling lama yang pernah dialami Ira adalah 25 menit hampir tanpa henti. Saat itu dia bersin hampir tiap 10-15 detik. Dia mengaku menghindari keluar rumah karena bersinnya bisa tambah parah.

(foto: Odditycentral)

"Yang masih disyukuri, tidurnya masih bisa terjaga dengan baik, tidur adalah salah satu cara dimana ia dapat berhenti bersin," ujar ibu Ira, seperti dilansir Odditycentral.

Ira sudah melakukan pemeriksaan dengan beberapa dokter namun mereka semua mengatakan bersinnya bukan karena alergi atau sedang pilek. Mereka tidak tahu apa yang menyebabkan dia bersin. Selama ini Ira tidak memiliki riwayat alergi terhadap apa pun dan dia sudah diberi obat semprot, steroid, antihistamin, tetapi semua itu sia-sia.

Satu-satunya cara yang bisa membuat Ira berhenti bersin selain ketika tidur adalah ketika dia mengikuti terapi pernapasan. Namun setelah selesai melakukan terapi itu maka dia akan mulai bersin lagi. Ibunya kini berharap anaknya bisa sembuh dengan terapi khusus.

X