Bukan Karena Nafsu, Ini Tanda Kalau Kamu Benar-Benar Sedang Jatuh Cinta

Ilustrasi (Foto: Live Science)

Ketika Anda jatuh cinta, dunia seluas ini seolah Anda yang menguasainya. Hati terasa berbunga-bunga, siang sampai malam Anda hanya memikirkan si dia. Ya, cinta adalah salah satu anugrah yang luar biasa dari Tuhan.

Para peneliti telah membuktikan bahwa ada perbedaan mencolok antara jatuh cinta karena nafsu dan jatuh cinta karena tulus dari hati. Dalam studi yang dipimpin oleh Helen Fisher, seorang antropolog di Rutgers University, mengungkapkan bahwa cinta fase ini adalah sesuatu yang unik dan luar biasa dalam hidup.

Seperti dilansir dari Live Science, berikut ada beberapa tanda bahwa Anda benar-benar sedang jatuh cinta menurut hasil penelitian tersebut. Perasaan sayang tersebut muncul bukan karena nafsu tapi jauh dari lubuk hati yang terdalam.

1. "Yang Satu Ini Sangat Spesial"

Ketika Anda sedang jatuh cinta, Anda akan mulai berpikir bahwa orang yang Anda cintai sangat spesial. Keyakinan tersebut semakin menguat dengan ketidakmampuan Anda untuk merasakan gairah dengan orang lain selain dia. Itu berarti Anda benar-benar jatuh cinta padanya

2. "Dia Sangat Sempurna"

Orang yang sedang jatuh cinta cenderung memandang orang yang dicintainya dari segi positif nya, sementara yang negatif nya dibuang jauh-jauh. Mereka juga cenderung fokus pada peristiwa atau objek yang memiliki kaitan dengan orang yang dicintainya, seperti sekolah tempat Anda bertemu dengan orang yang Anda cintai, atau wangi parfum si dia.

3. "Aku Benar-Benar Terobsesi Dengannya"

Menurut penelitian, orang yang sedang jatuh cinta menghabiskan 85 persen waktu mereka memikirkan orang yang dicintainya. Jadi, jika Anda dari bangun sampai tidur lagi terus terbayang-bayang wajah si dia, berarti Anda jatuh cinta samanya.

4. "Aku Akan Melakukan Apapun Untuknya"

Jika Anda sedang jatuh cinta, Anda akan merasakan empati yang sangat kuat terhadap orang yang Anda cintai. Anda seolah rela melakukan apa saja demi melindunginya. Bahkan, jika si dia merasakan rasa sakit, Anda juga seolah ikut sakit.

5. "Ini Bukan Hanya Tentang Seks"

Hubungan seksual memang sangat penting bagi sepasang kekasih. Namun menurut sebuah studi, 64 persen orang yang cintanya datang dari lubuk hati tidak setuju dengan ungkapan "Seks adalah bagian paling penting dari hubungan saya dengan pasangan saya."

Nah, itulah beberapa tanda bahwa Anda benar-benar sedang jatuh cinta. Bukan karena nafsu tapi tulus datang dari lubuk hati yang terdalam. Jika Anda merasakan ini, bisa jadi si dia adalah orang terbaik untuk Anda.
X