Astaga, Ada Keset Bertuliskan Ayat Al-Quran Di Kediri

Keset bertuliskan ayat Al-Quran (Foto: Facebook Divisi Humas Polri)

Warga Kediri dihebohkan dengan temuan keset bertuliskan ayat suci Al-Quran. Kini temuan tersebut sedang diusut oleh Polisi Kota Kediri.

Semua berawal ketika Nikamah dan Ketut, warga Desa Sonorjeo, bersama-sama membeli tempat membersihkan kaki itu di sebuah toko milik Agus Suyoko, yang tak lain adalah Satpol PP Kabupaten Kediri.

Keduanya lalu menyimpan keset itu untuk lebaran. Hingga pada hari Jumat (9/7/2016), Ketut dibuat terkejut dengan temuan ayat suci Al-Quran di keset yang telah ia beli beberapa hari lalu.

Terkejut dengan temuannya itu, Ketut dan Nikamah langsung melaporkannya ke Polsek Grogol Pors Kediri.

Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi dan Kapolresta Kediri, AKBP Wibowo, ikut turun tangan untuk menangani kasus ini.

Menurut keterangan Letkol Inf Purnomosidi, seperti dikutip dari halaman Facebook Divisi Humas Polri, mengatakan bahwa produk keset bertuliskan ayat Al-Quran itu berasal dari Tomek, seorang penguasaha asal Sumbergempol Tulungagung, Jawa Timur.

Pemasaran keset itu dilakukan oleh Muji, yang juga warga Sumbergempol, kemudian sampai ke toko milik Agus.

Dari keterangan tersebut, Agus selaku penjual keset tersebut tidak tahu bahwa ada ayat suci Al-Quran dalam keset yang dijualnya, demikian pula rumah produksi yang membuat keset tersebut juga tidak mengetahui tentang hal tersebut.

Kapolres Kediri, AKBP Wibowo berjanji akan mengembangkan kasus ini sampai ketemu siapa dalang dibalik semua ini. Ia juga meminta warga Kediri untuk tidak ikut terpancing emosi atas temuan keset yang dianggap melecehkan Islam ini.
X