Apa Yang Terjadi Jika Tubuh Tidak Berkeringat?

Ilustrasi berkeringat (Foto: stack.com)
Ilustrasi berkeringat (Foto: stack.com)

Tubuh manusia memiliki sistem alami untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, salah satunya lewat keringat. Tapi kadang, banyak orang yang benci dengan keringat karena mengeluarkan bau yang tak sedap.

Padahal, mengeluarkan keringat merupakan keharusan agar tubuh Anda tetap sehat. Tak terbayang apa yang terjadi pada tubuh jika seandainya tidak berkeringat. Berbagai macam penyakit siap menanti. Berikut dilansir dari Boldsky beberapa hal yang akan terjadi jika tubuh tidak berkeringat.

3. Menurunkan sistem kekebalan tubuh

Berkeringat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Secara otomatis, sistem kekebalan tubuh akan meningkat dan Anda bisa kebal dari berbagai macam penyakit.

Tapi sebaliknya, jika tubuh tidak mengeluarkan keringat, maka racun akan mengendap dan menyebabkan sistem imun turun drastis. Pada akhirnya, penyakit akan mudah masuk ke dalam tubuh Anda.

2. Merasa tidak tenang

Tidak berkeringat menyebabkan tubuh terasa tidak tenang. Hal itu bisa berujung meningkatnya risiko terkena penyakit stroke dan jantung. Ketika tubuh mengeluarkan keringat, maka kita akan merasa tenang.

1. Meningkatkan risiko batu ginjal

Berkeringat membantu mengeluarkan garam berlebih dalam tubuh. Sehingga risiko terkena batu ginjal sangat tipis. Tapi bagi yang jarang berkeringat, riisko terkena batu ginjal dapat meningkat.
X