Aneh, Pohon Ini Menghasilkan Buah Berbentuk Seperti Wanita

Buah pohon Nariphon yang berbentuk seperti perempuan (foto: Elitereaders)

Di Thailand terdapat sebuah pohon yang menghasilkan buah berbentuk seperti tubuh seorang wanita. Anehnya lagi, buah tersebut terbentuk secara alami bukan hasil rekayasa.

Seperti dilansir dari Elitereaders, pohon yang menghasilkan buah itu disebut Nariphon, pohon dalam mitologi agama Budha yang sejak dari dulu memang selalu menghasilkan buah berbentuk seperti tubuh perempuan, lengkap dengan kepala, mata, hidung, bibir, tangan dan kaki.

Pohon Nariphon tumbuh di Himaphan, hutan mitos di mana makhluk supranatural yang disebut Gandarwa memotong buah pohon ini dan membawanya pulang. Menurut mitologi Budha, pohon ini diciptakan oleh Indra ketika Vessantara Jataka, salah satu tokoh paling terkenal dalam kepercaya Budha, masih hidup bersama istrinya Maddi dan kedua anaknya.

(foto: Elitereaders)

Suatu ketika, istri Vessantara ingin mengoleksi semua buah yang ada di hutan mitos tersebut, tapi ia berada dalam bahaya ketika diserang oleh seorang pertapa yang dipanggil Yogis. Untuk menyelamatkan istri Vessantara, Indra menciptakan 12 pohon Nariphon, di mana buahnya memiliki bentuk yang sama dengan Maddi.

Kemudian pertapa itu mengambil buah tersebut dan memakannya. Akibatnya, sang pertapa jatuh tidur sampai empat bulan lamanya dan kekuatannya jadi hilang. Menurut cerita rakyat Thailand, pohon Nariphon masih menghasilkan buah berbentuk seperti wanita meski keluarga Vessantara sudah meninggal.

Sampai sekarang, belum diketahui alasan ilmiah kenapa pohon ini bisa menghasilkan buah berbentuk seperti wanita.
X