Anak Penderita Alopecia Ini Ubah Kantong Plastik Jadi Gaun Cantik

Zoe Waago (foto: Today.com)

Keterbatasan fisik tidak membuat anak bernama Zoe Waago ini putus asa. Ia baru saja berusia 4 tahun, tapi ia sudah didiagnosis menderita alopecia, kerontokan rambut atau kebotakan. Meski begitu, ia tidak kehilangan semangat dan tetap ingin berkerativitas.

Mat Konnick, kakanya Zoe, mengatakan kalau adiknya sangat menyukai fashion dan itu bisa membuatnya merasa bahagia. Ia selalu memilih baju yang akan ia kenakan, bahkan ia membuat bajunya sendri agar ia terlihat lebih cantik.

(foto: Twitter)

Terkadang ia belajar untuk berkreasi dan mendesain baju dengan cara melihat tutorial yang ada di YouTube. Setiap waktu ia selalu berkreasi bahkan saat makan malam pun ia tetap berkreasi.

Salah satu kreasinya yang berhasil mencuri banyak perhatian ialah baju dari kantong plastik. Kakak Zoe, mengunggah screenshot percakapannya dengan ibunya tentang kreasi Zoe tersebut ke Twitter.

(foto: Twitter)

Keesokan paginya, betapa terkejutnya Matt ketika mendapat banyak sekali pesan dari orang-orang yang menginginkan gaun kantong plastik ciptaan Zoe tersebut. Matt berkata bahwa ia telah mendapat pesanan lebih dari 400 gaun.

Matt beranggapan bahwa reaksi orang-orang tersebut adalah bentuk dari dukungan untuk Zoe. Kreativitas yang dihasilkan Zoe merupakn sebuah prestasi untuknya meski ia memiliki keterbatasan fisik.

Sumber: Today.com
X