Allah Memberikan Apa Yang Kita Butuhkan, Bukan Yang Kita Inginkan

Ilustrasi seorang Muslim sedang berdoa (foto: mirajnews.com)

Setiap umat Muslim pasti pernah berdoa meminta sesuatu kepada Allah. Dari setiap doa yang kita ajukan, ada yang langsung dikabulkan, ada yang nanti dikabulkannya, dan ada juga yang tidak tergantung dari doa yang diajukan.

Ketika Anda menginginkan sesuatu tapi Allah tak kunjung mengabulkannya, terkadang kita merasa putus asa dan berprasangka buruk pada Tuhan. Bahakan secara tidak sadar Anda mengatakan bahwa Allah tidak sayang kepada Anda.

Allah itu Maha Penyayang dan Maha Pengabul Doa. Apa yang diberikan Tuhan kepada Anda adalah apa yang Anda butuhkan bukan apa yang Anda inginkan. Kita harus tahu, kebutuhan dan keinginan itu berbeda.

Misalkan saat Anda berdoa kepada Allah bahwa Anda ingin makan rujak yang pedas dan nikmat. Tapi ternyata Allah malah memberikan Anda sayur mayur yang sehat.

Rujak pedas yang ada dalam doa Anda adalah keinginan Anda. Tapi Allah tahu rujak itu bisa membuat perut Anda sakit, makannnya Allah memberikan apa yang sebenarnya Anda butuhkan, yaitu sayur mayur yang sehat dan segar.

Walau di mulut tidak terlalu enak, tapi sayur akan memasok gizi dan stamina kepada tubuh Anda yang pada akhirnya kesehatan Anda tetap terjaga. Sedangkan rujak memang enak di mulut, tapi berisiko membuat perut Anda sakit, akibatnya Anda tidak bisa beraktivitas.

Nah, dari ilustrasi tersebut, kita sadar Allah itu selalu memberikan yang lebih baik dari doa yang Anda ajukan, hanya saja kita tidak menyadarinya. Allah itu selalu memberikan apa yang Anda butuhkan demi kebaikan Anda.
X