Ada Mobil Berpelat RI Masuk Jalur Busway, Ahok: Boleh

Mobil berpelat RI masuk jalur busway (foto: Twitter/@alvinlie21)

Anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Alvin Lie mengunggah sebuah foto yang menunjukkan mobil berpelat RI 81 masuk jalur busway di akun Twitter-nya. Foto tersebut langsung menyita perhatian netizen.

"Mobil Dinas Stafsus (Staf khusus) Presiden mau saingan dgn bus TransJakarta? Gak Malu? @basuki_btp @TMCPoldaMetro @KemensetnegRI," tulis Alvin dalam kicauannya yang diposting pada hari Senin (25/7) kemarin.

Dalam foto yang diunggahnya itu, tampak mobil sedan berwarna hitam berpelat RI 81 masuk dalam jalur bus Transjakarta. Menurut dugaan, mobil itu adalah mobil staf khusus kepresidenan. Lalu bagaimana tanggapan Ahok mengenai ha ini?


Gubernur DK Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menegaskan kalau mobil berpelat RI 81 itu boleh masuk jalur Transjakarta.

"Boleh, mobil berpelat RI boleh. Tetap boleh, semua RI boleh, semua pelat RI kita izinkan," kata Ahok di Balai Kota pada Senin (25/7).

Ahok juga memastikan kalau mobil berpelat RI 81 itu bukan mobil staf khusus kepresidenan. Ia mengatakan kalau mobil staf kepresidenan tidak ada yang berpelat RI.

Tapi kenapa yah mobil berpelat RI diiznkan masuk jalur busway?
X