Ada Kisah Haru Dibalik Foto Polwan Tidur Di Lantai Minimarket Ini

Polwan tidur di lantai minimarket (foto: Instagram/@devipna)

Netizen dibuat simpati setelah melihat foto seorang polisi wanita (Polwan) yang terlihat tidur dengan posisi yang tidak nyaman di lantai sebuah minimarket.

Foto tersebut pertama kali diunggah ke Instagram oleh akun @aan_buma pada hari Rabu (20/7/2016). "Selamat beristirahat Bu Polwan. Semoga segala budi baik baktimu dibalas kebaikan oleh Tuhan," tulis akun itu.

Dalam keterangan lain, foto itu diambil saat musim mudik lebaran. Polwan itu diketahui bisa tertidur lelap di lantai minimarket setelah lelah seharian bertugas mengawasi arus mudik.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata ada akun Instagram dengan nama pengguna @devipna yang satu minggu lebih awal mengunggah foto tersebut dari postingan @aan_buma.

Screenshoot (foto: Instagram/@devipna)

"Di balik seragam yang gagah ini, aku tetap gadis remaja yang bisa merasa lelah," tulis caption akun @devipna.

Menurut beberapa sumber, akun Instagram @devipna diketahui milik Brigadir Dua Devi Putriing Asih. Banyak netizen yang menduga kalau polwan yang tidur di lantai minimarket tersebut adalah Brigadir Devi.

Dugaan netizen ternyata memang benar. Polwan yang tidur di lantai minimarket itu memang Devi, dan fotonya diambil oleh rekan sesama polwan, Briggita Thea Evana.

Sosok Brigadir Devi (foto: Instagram/@devipna)

Alhasil, banyak netizen yang memberikan respon positif untuk menanggapi foto Devi yang sedang tertidur lelap di lantai minimarket. Salah satunya akun @naufaltribrata yang berkomentar, "Semangat kak @devipna semoga Allah memberikan jalan terbaik bagi umatnya."

"Ibu atau kaka yang baik serta cantik, teruslah menjadi malaikat yang kami butuhkan, jasamu adalah yang terbaik," tulis akun @syahrilsidiq40.

"Semangat mengemban tugas mbak cantik," tulis akun @harisakbar296.

Wah, semoga saja anggapan buruk masyarakat terhadap kepolisian bisa dileburkan dengan beredarnya foto ini. Bawasannya, tidak semua polisi itu lalai dalam tugasnya, nyatanya masih banyak polisi jujur yang siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Seperti yang dilakukan Brigadir Devi.
X