7 Artis K-Pop Yang Bukan Warga Asli Korea

Tzuyu

Industri musik Korea Selatan memang sudah menjamur di berbagai negara. Terbukti dengan banyaknya para idola yang menggelar konser di negara-negara lain di setiap benua.

Ternyata bukan hanya fans mereka saja yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Beberapa idola K-Pop yang telah sukses dan memiiki banyak penggemar pun ternyata ada yang berkewarganegaraan lain. Mereka hanya menumpan di Korea untuk menjadi artis.

Siapa sajakah mereka? Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun nama-nama artis K-Pop yang sukses meski bukan warga asli Korea.

7. Lay - EXO

Pria bernama asli Zhang Yixing ini merupakan anggota boygroup EXO dan sub-unitnya yakni EXO-M. Lahir tahun 1991, Lay merupakan keturunan dan besar di Cina. Meski demikian, popularitas Lay di Korea tak kalah dengan popularitas di negaranya sendiri.

6. BamBam - GOT7


GOT7 memang memiliki 3 member yang berasal dari luar Korea. Salah satunya adalah BamBam. Pria kelahran 1997 ini merupakan warga negara Thailand yang memiliki nama asli Kunpimook Bhuwakul.

5. Nichkhun - 2PM


Visual dari grup 2PM ini berasal dari Thailand dengan nama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul. Lahir di tahun 1988, Nichkhun telah debut bersama 2PM sejak tahun 2008.

4. Victoria - f(x)

Leader dari girlgroup f(x) ini pula bukan warga asli Korea. Victoria yang lahir tahun 1987 ini merupakan warga negara Cina. Karirnya sebaga idola sudah tak diragukan lagi, sebagai seorang penyanyi ia juga adalah seorang model sekaligus aktris.

3. Jun - SEVENTEEN


Nama Seveteen kini menjadi topik hangat di berbagai media setelah comeback mereka dengan 'Very Nice'. Salah satu membernya yakni Jun (Wen Junhui) yang berasal dari Cina juga menjadi populer karena wajahnya yang sering disebut sebagai pangeran.

2. Sana - Twice


Sana merupakan salah satu member Twice yang terkenal karena tarian 'sha sha sha' dengan lagunya 'Cheer Up' bersama Twice. Gadis kelahiran 1996 ini merupakan warga Jepang yang bernama lengkap Minatozaki Sana.

1. Tzuyu - Twice


Satu lagi member terkenal dari grup Twice adalah Tzuyu. Tzuyu yang berasal dari Thailand kerap kali disebut-sebut memiliki paras cantik bak seorang dewi. Tzuyu bahkan sempat menjadi artis yang paling dicari di google Korea hingga pertengahan 2016. 
X