7 Artis Dunia Ini Nyaris Saja Nyawanya Dicabut

Kanye West (Foto: The Richest)

Yang namanya kecelakaan dan kematian memang tidak pandang bulu. Tak hanya orang biasa, kalangan selebriti pun pernah mengalami kecelakaan yang nyaris saja merenggut nyawanya.

Itulah yang dialami beberapa selebriti dunia ini yang sebenarnya pernah nyaris meninggal. Namun karena Tuhan berkata lain, mereka sampai sekarang masih hidup dan terus memberikan bakat-bakatnya untuk menghibur banyak orang.

Berikut seperti dirangkum Wow Menariknya dari The Richest, artis-artis dunia yang nyawanya nyaris saja dicabut karena kecelakaan. Kebanyakan orang tidak tahu artis-artis ini pernah mengalami kecelakaan fatal.

7. Kanye West

(Foto: The Richest)

Pada tahun 2002, suami Kim Kardashian ini pernah nyaris kehilangan nyawanya setelah mengalami kecelakaan mengerikan yang membuat rahangnya hancur di lokasi kejadian. Akibatnya, ia harus menjalani operasi pada bagian rahangnya.

Dua minggu setelah kecelakaan, Kanye West memaksakan diri untuk melakukan rekaman lagu "Through the Wire". Tak disangka-sangka, lagunya itu menempati urutan ke-15 di Billboard Hot 100.

6. Sylvester Stallone

(Foto: The Richest)

Aktor Sylvester Stallone terkenal suka memerankan peran yang berbahaya, seperti dalam film Rocky, Rambo dan Expendables. Tak heran, jika ia pernah nyaris kehilangan nyawanya ketika sedang berakting di depan kamera.

Stallone pernah mengalami insiden mengerikan di mana Steve Austin secara tidak sengaja membuat leher Stallone retak. Ketika itu, salah satu tulang rusuknya menusuk bagian jantungnya. Beruntung, dokter segera menanganinya dan pemeran Rambo itu pun berhasil diselamatkan.

5. Orlando Bloom

(Foto: The Richest)

Orlando Bloom hampir kehilangan nyawanya ketika berusia 21 tahun karena kecelakaan yang terbilang konyol. Ketika itu, Bloom sedang berusaha naik ke atap teras bersama dengan beberapa temannya. Namun apes, pipa pembuangan yang Bloom gunakan untuk menopangnya tiba-tiba roboh.

Ia pun langsung terjatuh dan beberapa tulang punggungnya patah. Akibatnya, Bloom harus dioperasi dan istirahat selama 18 bulan. Ia juga sempat mengalami lumpuh selama 4 hari.

4. Ellie Goulding

(Foto: The Richest)

Ada banyak selebriti yang meninggal di tahun 2016 ini, namun apakah Anda tahu penyanyi cantik Elli Goulding juga nyaris meninggal tahun ini?

Pada bulan Januari lalu, Goulding sedang berpergian ke danau beku di Norwegia bersama fotografer nya Conor McDonnell. Tak disangka-sangka, es tiba-tiba retak dan kendaraan mereka yang sedang berada di atas danau tenggelam.

Melalui akun Instagram nya, Conor menyebutkan ketika itu suhu airnya mencapai minus 25 derajat Celcius. Satu-satu cara agar mereka tetap selamat adalah dengan diam di atas atap mobil sampai bantuan tiba.

Sementara itu, tidak ada keterangan lebih lanjut langsung dari Ellie Goulding sendiri terkait kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya itu.

3. Jackie Chan

(Foto: The Richest)

Jackie Chan dianggap sebagai aktor laga terbaik. Bahkan, ia sendiri sering meragakan adegan berbahaya tanpa stuntman. Tak heran jik sewaktu-waktu pekerjaannya itu bisa membuatnya celaka.

Saat syuting film Armour of God di Yugoslavia, Chan diminta untuk melompat dari sebuah dinding kastil ke pepohonan. Sayangnya, Chan tidak sampai dan ia langsung jatuh ke tanah dengan posisi kepala di bawah.

Akibat insiden itu, tengkorak kepala Chan mengalami retak dan ia langsung dibawa ke atas meja operasi. Setidaknya, sebuah piring plastik harus dimasukkan ke dalam kepala Chan untuk mencegah otaknya cedera.

2. Donald Sutherland

(Foto: The Richest)

Donald Sutherland merupakan salah satu aktor yang sudah lama berkecimbung di dunia perfilman Hollywood. Namun pada tahun 1970, ia nyaris saja kehilangan nyawanya.

Saat itu, Donald sedang syuting film "Kelly's Heroes" yang juga dibintangi Clint Eastwood. Sayangnya, Donald tiba-tiba jatuh sakit parah di tengah-tengah syuting di Yugoslavia. Ia langsung dibawa ke rumah sakit dan sempat mengalami koma. Ia menceritakan sudah diambang kematian ketika itu, tapi beruntungnya ia masih bisa selamat.

1. Leonardo DiCaprio

(Foto: The Richest)

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Wired, pemain The Revenant menceritakan pengalamannya mendekati kematian karena hiu putih.

Saat menyelam di Afrika Selatan, ia menceritakan melihat seekor hiu melompat sambil memakan ikan tuna. Setengah tubuh hiu tersebut mendarat di dalam kandang dengan aktor tampan itu. Beruntung, DiCaprio punya cara agar ia tidak diamakn oleh hiu putih tersebut. Ia membaringkan tubuhnya dan hiu itu pun tidak bisa menjangkaunya.
X