7 Artis & Tokoh Dunia Yang Pernah Memakai Baju Batik Indonesia

Kate Middleton

Batik merupakan salah satu karya seni paling berharga yang dimiliki Indonesia. Motifnya yang unik dan beragam membuat batik banyak disukai orang. Tak hanya itu, konsep batik bisa diterapkan buat apa saja, mulai dari baju, sepatu, hingga tas.

Sayangnya, masyarakat Indonesia mulai memandang batik sebelah mata karena dianggap sudah ketinggalan zaman. Akibatnya banyak masyarakat yang sudah jarang memakai batik lagi dan perasaan bangga akan batik mulai memudar. Padahal batik adalah salah satu karya seni yang asli berasal dari Indonesia yang sudah sepatutnya kita lestarikan.

Jika Anda sudah menganggap batik ketinggalan zaman atau gengsi memakainya, coba lihat beberapa artis dunia ini yang terlihat bangga memakai batik. Tak hanya dari golongan artis, para tokoh dunia, mulai dari Barack Obama sampai Bill Gates pun sangat bangga ketika memakai batik.

1. Jessica Alba pernah memakai baju batik motif parang berwarna hitam putih saat menghadiri acara Step-Up's Fourth Annual "Fashion Award" Luncheon, pada November 2004 lalu.


2. Akotr tampan Tom Cruise dengan bangga memakai baju batik dalam salah satu scence film "Mission Impossible 5: Rogue Nation" yang dirilis pada 31 Juli 2015.


3. Presiden Amerika Serikat Barack Obama dengan bangga memamerkan baju batik yang dipakainya saat menghadiri East Asia Summit Indonesia 2011 di Nusa Dua, Bali.


4. Orang terkaya di dunia sekaligus pendiri Microsoft ini juga tidak malu memakai batik. Buktinya pada saat menghadiri acara Jakarta Convention Center, di Senayan, Jakarta, pada 9 Mei 2008 lalu, Bill Gates terlihat memakai batik.


5. Kate Middleton, The Duchess of Cambridge ini juga pernah memakai batik lho saat menghadiri acara-acara penting.


6. Julia Roberts pernah memakai batik saat bermain dalam film "Eat, Pray, Love." Film ini memang pernah mengambil lokasi syuting di Bali.


7. Beyonce pernah memakai batik saat menghadiri Met Gala 2013 yang digelar di Mesum Metropolitan, di New York.

X