6 Cara Memakai Busana Agar Tidak Terlihat Tua

Ilustrasi (Foto: youresopretty.com)

Setiap orang tentu memiliki gaya dan cara berbusana masing-masing. Mulai dari warna, model hingga padu padannya tergantung akan kepribadian seseorang.

Namun tanpa kita sadari, kita kerap kali salah dalam memilih dan memadu padankan busana. Bukan terlihat modis, busana yang kita kenakan justru malah membuat kita terlihat lebih tua. Jadi perhatikan cara berpakaian Anda agar tidak terlihat tua.

Berikut 6 cara agar busana yang Anda kenakan tidak membuat Anda terlihat seperti sudah tua, yang dilansir dari Pesona.co.id.

1. Jangan mengenakan busana yang terlalu trendi

Terkadang kita tergoda akan model busana baru, namun busana tersebut mulai kadaluwarsa hanya dalam beberapa bulan. Daripada membeli busana seperti itu, lebih baik pilihlah busana dengan potongan klasik yang bisa bertahan lama.

Boleh saja membeli atau memilih busana yang tengah trendy, namun sebaiknya pilihlah busana dari bahan kulit, military, dark floral atau yang lainnya yang dapat membuat tubuh terlihat ramping.

2. Jangan mengenakan busana yang terlalu ketat atau terlalu longgar

Mengenakan busana yang terlalu ketat atau terlalu longgar menjadikan kita sebagai pusat perhatian. Kenakanlah pakaian yang nyaman dan membuat lebih percaya diri. Jangan mengenakannya karena ingin terlihat muda atau menutupi bentuk tubuh yang kurang ideal.

3. Mengenakan ikat pinggang

Ikat pinggang bukan hanya untuk mengencangkan celana yang longgar. Namun ikat pinggang juga dapat memberikan kesan ramping dan terlihat trendy.

4. Jangan mengenakan busana yang terlalu 'muda'

Mengenakan busana yang tak sesuai usia justru akan membuat terlihat lebih tua. Hal ini terjadi karena adanya kesenjangan antara usia kita dan usia dari trend yang kita kenakan.

5. Memadu padankan dengan benar

Salah dalam memadu padankan busana akan membuat kita terlihat ketinggalan zaman. Tips sederhananya adalah saat kita mengenakan atasan longgar, pakailah bawahan yang ketat dan begitu pun sebaliknya.

6. Memilih warna yang tepat

Usahakan memilih warna yang tepat bukan hanya dalam atasan dan bawahan yang kita kenakan, namun juga dalam memilih aksesoris dan perlengkapan lainnya. Warna yang tabrakan akan membuat kita terlihat sangat tua dan ketinggalan zaman.
X