5 Video Klip Lagu Paling Kontroversial Di Dunia

Miley Cyrus - Wrecking Ball

Banyak penyanyi yang membuat video klip sebagus mungkin agar lagu yang mereka rilis kedongkrak kepopulerannya. Tema video klip nya pun dibuat seunik dan sekreatif mungkin agar menghibur para penonton.

Tapi tak jarang, video klip yang dibuat malah meninggalkan pesan-pesan yang terbilang kontroversi. Entah itu disengaja atau tidak, beberapa video klip lagu ada yang menyimpan pesan-pesan tak baik sehingga memicu kecaman dari banyak orang.

Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun deretan video klip lagu yang dianggap paling kontroversial di dunia. Video-video klip ini kebanyakan adalah milik penyanyi papan atas dunia.

5. Robin Thicke feat T.I. & Pharrell Williams - Blurred Lines


Video ini menjadi kontroversi di akhir tahun 2013 lalu. Banyak yang beranggapan bahwa video tersebut menyiratkan persetujuan terhadap pemerkosaan perempuan.

Thicke menjelaskan bahwa video itu seharusnya menjadi lucu dan konyol, namun banyak penonton yang terlalu serius. Lagu ini juga sempat dilarang diputar di beberapa kampus karena liriknya juga yang mengarah pada kontroversi.

4. Lily Allen - Hard Out Here 



Lagu ini dirilis Lily pada November 2013 setelah ia vakum selama 3 tahun. Meski kembalinya Lily saat itu disambut hangat oleh penggemar, namun banyak yang menyayangkan lagu tersebut karena video klipnya yang dianggap rasis.

Dalam video klip tersebut Lily diabantu oleh para penari berkulit hitam yang menari menggunakan pakaian seksi dengan menunjukan kemolekan tubuh mereka. Segera setelah kontroversi itu muncul, Lily kemudian meminta maaf dan tak bermaksud menuai rasis lewat videonya tersebut.

3. Miley Cyrus - Wrecking Ball


Jika mendengarkan lagu artis papan atas yang satu ini memang tak terdengar biasa, namun setelah melihat video klipnya terlihat bahwa Miley melakukan hal-hal yang kurang pantas.

Dalam video tersebut terlihat Miley yang berkali-kali muncul tanpa busana. Bukan hanya itu, ada juga adegan yang menampilkan sebuah bola besi yang menghancurkan tembok sebagai tanda keretakan hubungan asmara. Akibatnya video ini banyak mendapat dislike dari pengguna Youtube.

2. Rihanna - Pour it Up


Video klip milik Rihanna ini dibantu oleh para penari striptis. Bukan hanya itu yang menjadi kontroversi, video ini juga menyiratkan matrelialisme di mana Rihannya seperti membual tentang kekayaan.

1. Britney Spears - Work B**ch


Video klip milik Britney ini dilarang diputar di televisi Inggris sebelum jam 10 malam. Hal ini dikarenakan adanya adegan erotis yang kerap kali ditampilkan dalam video klip tersebut.
X