5 Pelacur Paling Kesohor Sepanjang Sejarah

Thais (Foto: Listverse)

Ada alasan kenapa prostitusi disebut sebagai pekerjaan paling tua di dunia. Prostitusi sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Sejak dari dulu, wanita terpaksa bekerja sebagai pelacur demi mendapatkan uang.

Selama berabad-abad, banyak wanita 'kupu-kupu malam' yang berdiri di luar bersama rekannya. Mereka bersiap menjajakan dirinya kepada pria hidung belang yang mau menyewa jasanya. Bedanya antara prostitusi zaman dulu dan sekarang yaitu dari segi pelayanan dan kualitas, di mana dulu dikatakan lebih berkelas dibandingkan dengan sekarang.

Menurut catatan sejarah, ada beberapa pelacur yang sangat populer pada masanya. Mereka jadi primadona para pria hidung belang. Berikut seperti dilansir Wow Menariknya dari Listverse, beberapa nama pelacur paling kesohor sepanjang sejarah.

5. Rahab - Yerikho

(Foto: Listverse)

Kisah Rahab berasal dari buku Joshua yang bercerita tentang seorang wanita yang melarikan diri dari sebuah rumah bordil dekat Tembok Yerikho ketika terjadi pengepungan di kota tersebut oleh pasukan Israel yang dipimpin oleh Yosua.

Pasukan Yerikho curiga kalau musuhnya telah mengirimkan seorang wanita untuk memata-matai mereka. Wanita itu ternyata adalah Rahab yang dikirim oleh pasukan Yosua.

Takut membuat murka pasukan Yerikho, akhirnya Rahab memberi penawaran agar ia dan keluarganya tidak dibunuh dengan menawarkan dirinya jadi 'budak' mereka di rumah bordil.

4. Thais - Yunani  (330 SM)

(Foto: Listverse)

Thais adalah sosok wanita terkenal pada abad 330 SM di Yunani. Ia adalah perempuan kesayangan Alexander, komandan perang terbesar pada masanya. Menurut catatan sejarah, Thais selalu jadi wanita pendamping Alexander kemanapun ia pergi.

Ia juga telah menghasut Alexander untuk melakukan pembakaran di Persepolis, yang sekarang terletak di wilayah Iran. Ia bahkan menyerukan pidato kehancuran di istana Persepolis. Menurut dugaan, tindakan itu dilakukan sebagai bentuk balas dendam terhadap Raja Xerxes dari Persia karena telah menghancurkan Kota Athena.

3. Su Xiaoxiao - China (482-501 M)

(Foto: Listverse)

Wanita yang juga disebut "Sue Kecil" ini adalah seorang pelacur dan penyair pada masa Dinasti Qi. Ia dianggap sebagai wanita yang sangat indah pada masanya. Tak hanya pada anggota keluarga kerajaan, Sue juga menjajakan tubuhnya ke orang-orang biasa.

Ia juga suka menulis puisi yang indah. Ketika usianya 19 tahun, ia meninggal karena penyakit terminal. Dia mendedikasikan waktunya yang tersisa untuk menulis puisi yang indah.

2. Veronica Franco - Italia (1546-1591)

(Foto: Listverse)

Veronica Franco adalah wanita muda terdidik di mana ia didik bagaimana cara mengikat pria kaya raya oleh ibunya. Saat remaja, ia menikah dengan seorang dokter, tapi berakhir dengan perceraian. Karena terbelit masalah ekonomi, Veronica terjun ke dunia prostitusi untuk bertahan hidup.

Sementara Veronica menjajakan tubuhnya ke lelaki Venesia, ia juga menghabiskan waktu menulis beberapa buku puisi. Karena dua profesinya itu, Veronica jadi orang yang kaya raya dan menyumbangkan sebagian hartanya kepada anak-anak.

Dia diyakini kehilangan kekayaannya setelah melarikan diri dari Venesia karena wabah pada tahun 1575. Ia diyakini meninggal dalam keadaan miskin.

1. Catherine Walters - Inggris (1839-1920)

(Foto: Listverse)

Perempuan yang disebut sebagai Skittles ini adalah pelacur paling kesohor pada Era Victoria. Ia digambarkan sebagai sosok wanita yang sangat cantik dengan tubuh yang sangat indah.

Klien nya saja berasal dari politisi, anggota kerjaan bahkan Pangeran Albert disebut-sebut pernah menikmati jasa Walters. Ia juga dikenal sangat sopan yang membuat hati pria terpikat. Karena pekerjaannya tersebut, ia sangat kaya raya yang membuatnya pensiun pada tahun 1890-an.
X