5 Buah dan Sayuran Yang Haram Dimasukan Ke Dalam Kulkas

(foto: fullplateliving.org)

Untuk menjaga kesegaran buah dan sayuran agar bertahan lama, kita pasti sering memasukannya ke dalam kulkas. Hampir semua makanan yang ada, Anda pasti memasukannya ke dalam kulkas.

Perlu Anda ketahui, ada beberapa buah dan sayuran yang sebenarnya tidak boleh dimasukan ke dalam kulkas. Suhu yang dingin akan mempengaruhi senyawa yang ada dalam buah dan sayuran ini sehingga kandungan gizi di dalamnya bisa hilang.

Tak hanya itu, beberapa buah dan sayuran ini bisa berubah teksturnya ketika dimasukan ke dalam kulkas. Langsung saja, berikut lima buah dan sayuran yang tidak boleh dimasukan ke dalam kulkas.

5. Kemangi


Mungkin Anda berpikir semua sayuran hijau bisa dimasukan ke dalam kulkas. Tapi sayuran hijau tropis seperti daun kemangi tidak boleh dimasukan ke dalam kulkas hanya agar tidak layu.

Ketika daun kemangi berada di ruangan dengan suhu di bawah 40 derajat Fahrenheit, daunya akan berubah jadi coklat dengan cepat. Jika dimasukan ke dalam kulkas, kemangi akan semakin cepat layunya.

Agar daun kemangi tetap segar dan tahan, Anda hanya perlu merendamnya di dalam gelas yang berisi air segar.

4. Bawang bombai


Bawang bombai lebih baik disimpan dalam kantung plastik dengan sedikit lubang dan menyimpannya dalam rak. Sirkulasi udara akan membuat bawang tetap segar dibandingkan dengan disimpan dalam kulkas. Jika dimasukan ke dalam kulkas, bawang akan memancarkan bau tak sedap terhadap makanan lain yang berada dalam kulkas.

3. Kentang


Suhu yang dingin bisa merubah kentang jadi zat gula, membuatnya terasa lebih manis dan memiliki tekstur seperti pasir. Sama halnya dengan bawang, simpan kentang dalam kantung plastik dan tempat di dalam rak. Dan juga jauhkan dari paparan sinar matahari karena bisa membuat kentang menjadi hijau dan rasanya jadi pahit.

2. Tomat


Kebanyakan orang berpikir kalau tomat lebih baik disimpan dalam kulkas, tapi sebenarnya menyimpan tomat dalam kulkas bisa merubahnya menjadi berbahaya. Temperatur yang dingin mampu merubah jalur kimia dalam tomat dan merubah rasanya jadi tidak enak. Jadi, biarkan saja tomat matang dengan sendirinya.

1. Melon


Melon mengandung senyawa beta karoten yang mempromosikan kesehatan pada kulit dan penglihatan. Temperatur yang dingin mampu membekukan antioksidan yang sedang berkembang dalam buah melon ketika baru dipetik. Jadi, jangan menempatkan buah melon yang masih bulat ke dalam kulkas. Setelah beberapa saat ketika sudah dipotong, baru buah melon bisa dimasukan ke dalam kulkas.
X