4 Permainan Yang Lebih Berbahaya Dari Pokemon Go


Banyak orang yang menyukai permainan Pokemon Go. Walaupun begitu, permainan ini dianggap berbahaya dan bisa mengancam nyawa para pemainnya. (Baca juga: Bahaya Bermain Pokemon Go Yang Bisa Mengancam Nyawa)

Kenapa begitu? Pokemon Go mengharuskan para pemainnya untuk berjalan di dunia sungguhan dalam usaha untuk menangkap monster Pokemon. Hal itulah yang bisa menempatkan para pemainnya dalam bahaya. Kadang beberapa orang terlalu fokus menatap layar smartphone mereka, sementara kondisi sekitar yang mereka lewati tidak diperhatikan.

Yang lebih berbahaya lagi, banyak pengguna yang bermain Pokemon Go sambil mengemudi. Karena fokus pada permainan sementara jalanan tidak diperhatikan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi kecelakaan. Karena hal itu, Pokemon Go dianggap sebagai permainan yang berbahaya.

Selain Pokemon Go, ada beberapa permainan lain yang dianggap lebih berbahaya lagi. Jika sudah bermain dalam permainan ini, berarti para pemainnya sudah siap berada dalam situasi berbahaya.

4. Grand Thef Auto (GTA)


Kalian pasti sudah tahu kenapa game besutan Rockstar Games ini dianggap berbahaya. Game ini mampu mendorong seseorang untuk melakukan kejahatan seperti yang dilakukan karakter dalam game ini. Misalnya saja membunuh, memerkosa, atau mencuri.

Pada tanggal 7 Juni 2013, seorang pria bernama Devin Moore ditangkap polisi karena telah mencuri mobil. Ketika hendak ditangkap, pemuda itu meraih salah satu pistol petugas polisi dan kemudian menembakannya kepada dua orang polisi dan satu orang operator. Tiga orang itu tewas ditembak dalam insiden mengerikan ini.

Setelah diselidiki secara fsikologis, ternyata Moore nekad melakukan hal itu karena terinspirasi dari permainan GTA. Selain itu, masih banyak lagi kejahatan yang terjadi akibat permainan GTA.

3. Bermain game online PC


Game online PC lain lagi dengan game online yang ada di smartphone. Game online PC lebih berbahaya lagi karena bisa memboroskan segala hal, mulai dari waktu, uang, dan tenaga. Seseorang bisa menipu orang tuanya demi mendapatkan uang agar bisa lama-lama di warnet. Selain itu, berlama-lama di warnet bisa membuat kondisi kesehatan menurun.

Beberapa waktu lalu saja, seorang pria asal China ditemukan dengan kondisi kaki membusuk setelah nonstop main game online di warnet selama 6 hari. Game online PC bisa membuat seseorang malas bekerja.

2. Main 'Pacar-Pacaran'


Ada perbedaan spesifik antara pacaran dengan pacar-pacaran. Pacaran boleh saja didasari atas nama cinta, sedangkan pacar-pacaran bisa saja didasari atas nama nafsu. Kalian pasti sudah tahu apa akibatnya jika segala sesuatu didasari dengan nafsu. Awalnya sih memang nikmat, tapi akhirnya melarat.

1. Main saham


Bermain saham bisa untuk besar jika untung, tapi jika rugi bisa rugi besar. Harta benda kamu bisa habis dalam sekejap karena salah bermain saham. Yang pada akhirnya bisa membuat kamu depresi hingga nekad melakukan tindakan bunuh diri. Jadi, teliti yah kalau main saham.

Nah, itulah beberapa permainan yang lebih berbahaya dari Pokemon Go. Menurut kamu mana yang paling berbahaya? Kalau menurut aku sih nomor 2.
X