4 Orang Ini Klaim Sanggup Hidupkan Orang Meninggal, Percaya?

Sam Parnia

Sangat mustahil orang yang sudah mati bisa hidup kembali kecuali orang yang mati suri. Tapi entah bagaimana ada orang-orang yang mengklaim sanggup menghidupkan orang yang sudah meninggal.

Orang-orang tersebut percaya mempunyai kemampuan khusus untuk menghidupkan orang yang sudah meninggal. Bahkan, beberapa di antara mereka mengklaim sudah menghidupkan beberapa orang yang telah meninggal. Sebagian lagi mengaku mampu menunda kematian selama beberapa saat saja.

Seperti apa cerita mereka? Berikut empat orang yang mengklaim sanggup menghidupkan orang yang sudah meningga.

4. Tyler Johnson


Pendeta lulusan Sekolah Pendeta Bethel dari Amerika Serikat ini membentuk sebuah tim yang disebut The Raising Dead Team atau tim pembangkit kematian.

Bahkan, ia mengklaim sudah menghidupkan sekitar 11 orang yang sudah meninggal lewat sebuah doa. Menurutnya, hanya dengan sebuah doa, orang yang meninggal pun bisa dihidupkan kembali.

Hmmm, percaya?

3. Sam Parnia


Sam Parnia adalah seorang dokter dan ilmuan di Universitas Kedokteran Stony Book di New York, AS. Ia juga mengaku sanggup menghidupkan orang yang telah meninggal dengan menggunakan pengetahuan ilmu medis.

Dia mengatakan melalui bukunya yang berjudul Erasing Death bahwa kematian bisa ditunda selama beberapa jam atau bahkan lebih lama lagi. Ia juga menyebutkan kalau ilmu kedokteran sudah berkembang pesat, di mana nanti akan ada obat yang bisa memperlambat proses kematian. Dengan begitu, kematian bisa ditunda selama 2 jam atau bahkan lebih.

2. Donna Lepit


Sama halnya dengan Johnson, Donna Lepit yang merupakan seorang anggota dari jemaat Kristen Evangelista, percaya kalau doa bisa membangkitkan orang yang sudah meninggal.

Donna mengklaim pernah menghidupkan kakaknya yang baru meninggal. Ia menceritakan ketika itu ia dan suaminya sedang berdoa di atas jasad kakaknya hingga akhirnya sang kakak mulai menunjukkan tanda-tanda kehidupan.

Sejak saat itu, Donna terus mempelajari doa tentang pembangkit mayat agar lebih sempurna. Bahkan, ia rela membeli mayat untuk latihannya. Ya ampun, ada-ada saja yah!

1. Wally Ahmar


Wally Ahmar, seorang dokter dari Rumah Sakit Monash Medical Center di Kota Melbourne, Australia, mengklaim sanggup menghidupkan orang yang sudah meninggal.

Dia mengaku pernah menyelamatkan seorang pasien yang menderita penyumbatan saluran arteri pada jantungnya. Tak lama setelah dirawat di rumah sakit, pasiennya itu kemudian meninggal.

Kemudian Dokter Ahmar beserta timnya mencoba menyelamatkan pasiennya itu. Dengan menggunakan alat khusus yang disebut Lucas 2, ia menjaga darah pasien tetap mengalir ke otak, sehingga pasiennya itu berhasil diselamatkan.

Entah benar atau tidaknya cerita orang-orang ini, tapi yang jelas orang yang sudah meninggal tidak bisa bangkit lagi kecuali Tuhan berkehendak lain.
X