4 Makanan Enak Bebas Kolesterol

Seafood (foto: oceanrecov.org)

Kelebihan kolesterol dalam tubuh bisa mengundang penyakit paling mematikan, diantaranya stroke dan serangan jantung. Sebagian besar kolesterol dihasilkan dari makanan yang Anda konsumsi.

Jika Anda sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi ditambah Anda jarang olahraga, itu sama saja Anda sedang menabung kolesterol untuk ditukarkan nantinya dengan penyakit jantung.

Jadi, jangan asal enak saja, tapi perhatikan makanan yang Anda konsumsi agar kolesterol tetap terjaga. Tapi jika Anda ingin makanan yang enak tapi rendah akan kolesterol, Anda bisa coba empat makanan sehat ini.

4. Telur

(foto: boldsky.com)

Beberapa penelitian menunjukkan kalau telur memang mengandung kolesterol. Tapi para ahli kesehatan telah mengkonfirmasi bahwa kolesterol dalam telur itu aman. Namun jika Anda masih takut akan kolesterol dalam telur, Anda bisa makan bagian putihnya saja, sedangkan bagian kuning telur Anda biarkan saja.

3. Yoghurt

(foto: boldsky.com)

Mengkonsumsi yoghurt secara teratur sangatlah sehat. Yoghurt sebenarnya bisa menurunkan risiko terkena penyakit jantung karena mereka rendah akan kolesterol.

2. Seafood

(foto: boldsky.com)

Banyak orang berpikir kalau seafood mengandung banyak kolesterol. Sebenarnya, makan seafood yang sehat dan masih segar itu aman lho. Untuk menambah citra sehatnya lagi, coba tambahkan salad dalam seafood Anda.

1. Cokelat

(foto: boldsky.com)

Siapa sih yang tidak suka cokelat? Pasti semua orang menyukainya. Menurut sebuah studi baru, seperti dilansir Boldsky, dark cokelat dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh Anda agar tetap stabil. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi makan cokelat akan menambah berat badan Anda.
X