Wow, Ini Dia Pria Asal Kalimantan Yang Punya Sembilan Istri

Keluarga Setyo Joko Sunaryo (Foto : tribunnews.com)
Pria bernama Setyo Joko Sunaryo alias Ngarjo layak disebut pria luar biasa. Bagaimana tidak, pria berusia 38 tahun asal Ngabang, Kalimantan Barat ini memiliki 9 istri. Hebatnya, para istrinya tinggal dalam satu rumah.

Istri-istri Ngarjo mengaku mereka hidup rukun dan damai. Bahkan mereka saling mengasihi satu sama lain. Istri Ngarjo yang pertama telah bercerai dengannya, istri ketiganya telah meninggal dunia akibat kecelakaan mobil, sedangkan satu lagi pergi kuliah ke Belanda.

Pria yang lahir pada 21 Oktober 1977 ini merupakan putra kelima dari enam bersaudara. Ia merupakan lulusan SMA yang lebih memilih berwiraswasta daripada melanjutkan pendidikannya.

Saat ditanya pekerjaan apa yang ia kerjakan, Ngarjo mengaku bahwa ia mengerjakan apa saja yang dapat menghasilkan uang asal tak mengganggu kehidupan orang lain.

Ngarjo adalah pria yang sangat ramah dan sopan, saat diwawancari ia bahkan mengajak semua anak dan istrinya untuk duduk bersama di ruang tamu.

Ia mengaku bahwa banyak orang yang memandangnya sebelah mata karena memiliki banyak istri. Banyak orang menganggap bahwa Ngarjo memiliki ini dan itu, namun ia tanggapi dengan santai. Ia bahkan menulis di depan pintu rumahnya 'janganlah menilai orang dari omongan orang lain'.

Menurut Ngarjo alasan ia memiliki banyak istri mungkin karena faktor keturunan. Ia mengaku bahwa sang kakek dulu memiliki istri hingga 14 orang.

Ngarjo mengaku bahwa ia bersikap adil pada semua istrinya, ini yang menjadi alasan mengapa kehidupan mereka tetap harmonis.

Di rumah sederhananya, kini Ngarjo tinggal bersama enam istri dan 16 anaknya. Mereka sangatlah kompak mulai dari memasak, mengurus anak, makan atau hanya sekedar berkumpul bersama. Tak ada perbedaan antara istri-istri Ngarjo dan anak-anaknya tersebut.
X