Wow, Gaji TKI Di Inggris Capai Rp 35 Juta Per Bulan

(Foto: BBC)

Bekerja sebagai TKI di luar negeri sering dianggap sulit oleh banyak orang. Sebab, mereka kerap kali mendapat perlakuan kasar dari majikannya bahkan sampai disiksa. Tapi tak semuanya TKI itu menderita, ada banyak TKI di luar sana yang sukses merubah hidupnya.

Salah satunya Musiri, tenaga kerja asal Bojonegoro, Jawa Timur ini berhasil merubah hidupnya setelah bekerja sebagai TKI di London, Inggris selama beberapa tahun terakhir.

Dilansir dari BBC, Musiri bekerja sebagai pembantu rumah tangga pengusaha asal Lebanon yang berdomisili di Inggris. Setidaknya, ia mendapat gaji 1.800 poundsterling atau sekitar Rp 35 juta per bulan.

(Foto: BBC)

Gaji Rp 35 juta terbilang besar di Indonesia. Berkat pekerjaannya, kehidupan Musiri berubah total. Ia mampu melakukan banyak hal di Bojonegoro, seperti membeli rumah, motor, dan juga membiayai kuliah kedua putrinya.

"Sekarang saya dapat kerja lumayanlah buat biaya anak sekolah. Saya punya anak dua, keduanya kuliah. Yang satu sudah lulus, sekarang sarjana. Terus yang satu tahun ketiga, mengambil arsitek," kata Musiri.

(Foto: BBC)

"Selain itu, buat beli rumah, beli motor buat dua anak saya dan dua keponakan saya, dan beli tanah juga. Alhamdulillah senang," tambahnya.

Bahkan, tahun depan Musiri berencana untuk membeli mobil. "Sedikit-sedikit saya juga punya tabungan dan tahun depan beli mobil.
X