Teka-Teki Bunga Ini Bikin Netizen Kebingungan

(Foto: Trello)

Sebuah soal persamaan matematika dengan menggunakan bunga sebagai simbolnya telah membuat banyak netizen kebingungan. Pasalnya jawaban setiap orang berbeda-beda.

Memang pada awalnya terlihat sederhana dan mudah untuk dijawab. Tapi jika tidak teliti bisa menghasilkan jawaban yang salah. Buktinya, rata-rata netizen tidak teliti dan jawaban mereka semuanya salah.

Untuk menjawab teka-teki bunga ini, kuncinya Anda harus menghitung berapa banyak kelopak di setiap bunga. Sisanya, Anda hanya perlu sedikit kecerdikan dan ketelitian untuk menjawab jumlah yang tepat.


Bagaimana Anda sudah bisa menemukannya? Jika masih penasaran, jawaban sebenarnya adalah 81. Coba cari dari mana 81?

Sudah pasti Anda kebingungan!!!

Perhatikan tiga bunga merah pertama yang totalnya adalah 60, berarti masing-masing bunga merah memiliki nilai 20. Kemudian 1 bunga merah ditambah dua bunga biru yang totalnya adalah 30, berarti bunga biru itu masing-masingnya memiliki nilai 5.

Kemudian 1 bunga biru dikurang 2 bunga kuning yang hasilnya adalah 3, berarti masing-masing bunga kuning itu memiliki nilai 1.

Di bagian terakhir ini, banyak yang tidak teliti. Pasti kebanyakan orang menjawab 105 atau 101. Coba perhatikan bunga biru pada bagian terakhir!

Bunga biru pada bagian akhir memiliki kelopak sebanyak 4 buah, sedangkan yang sebelumnya 5. Jadi begini penjumlahannya, 1+20x4 (bukan 5). Seusai hukum matematika, kalikan dulu lalu dijumlahkan, maka hasilnya 81. Bagaimana, Anda sudah mengerti sekarang?

Sumber: Trello via Metro.co.uk
X