Persiapan Nyeleneh Anak Kos Di Bulan Puasa

Begini kira-kira aktivitas anak kos di bulan puasa

Anak kos dikenal mandiri karena mereka hidup terpisah dari orang tuanya. Jadi, segala sesuatu harus mereka siapkan sendiri tanpa ada campur tangan dari orang lain. Lalu, seperti apa persiapan anak kos di bulan puasa ini?

Berbeda dengan dulu sewaktu masih bersama orang tua, bakalan banyak hal yang sulit dijalani oleh anak kos ketika bulan puasa. Misalnya saja saat sahur, bila dulu selalu dibangunkan oleh mamah, sekarang harus bangun sendiri.

Kira-kira seperti inilah persiapan dan aktivitas anak kos di bulan Ramadhan yang terbilang nyeleneh dan kreatif. Apa saja sih?

5. Tidur lebih awal

(Foto: bembu.com)

Karena takut sahur kesiangan, anak kos biasanya tidur lebih awal, bilamana biasanya tidur di atas jam 10 malam, sekarang jam 8 juga udah diselimut. Alarm juga sudah dipersiapkan untuk jaga-jaga.

Tapi karena kebiasaan tidur sampe siang, alhasil tetap saja sahur kesiangan. Alarm bunyi malah dimatiin, dan tidur lagi.

Ayo ngaku deh, pernah gitu yah?

4. Bawa bekal dari rumah sebanyak mungkin

(Foto: chicagotribune.com)

Ketika pulang ke rumah, biasanya anak kos akan membawa bekal sebanyak mungkin dari rumah untuk dibawa ke kosan. Hal itu dilakukan untuk menambah stok makanan biar pas buka dan sahur tidak perlu beli lagi.

3. Alesan ngerjain tugas di rumah temen biar bisa buka gratis


Ini adalah trik jitu yang biasa dilakukan anak kos di bulan puasa. Mereka biasanya main ke rumah temannya yang serumah dengan orang tuanya. Alih-alih mengerjakan tugas, anak kos berharap bisa buka di rumah temannya itu. Lumayan gratis dan praktis!

2. Menghapus file di laptop yang bisa membatalkan puasa

(Foto: guidingtech.com)

Sebagian anak kos suka menyimpan sesuatu yang bisa membatalkan pahal puasanya. Di bulan Ramadhan, mereka menghapusnya agar puasanya tidak batal. Jika bulan puasa sudah selesai, mereka akan menrecovery file yang telah dihapus tadi di Recycle Bin. Yaelah bro!

1. Sore-sore udah mandi dan wangi


Karena anak kos jarang menyiapkan makanan sendiri, biasanya anak kos suka membeli makanan di luar. Sore-sore, sekitar jam 4 atau jam 5 sudah mandi dan wangi untuk membeli makanan sambil hunting.

Coba kalau bukan bulan puasa, boro-boro mandi dan wangi, mening tidur aja, khususnya yang jomblo.
X