Penduduk Muslim Di Negara Ini Harus Puasa Selama 23 Jam 5 Menit

(Foto: tibune.com)

Di Indonesia, waktu berpuasa relatif sama dari tahun ke tahun, yaitu kurang lebih 13 jam setiap harinya. Tapi di negara ini, penduduknya yang bergama Islam terkadang harus berpuasa selama hampir 24 jam penuh dalam sehari.

Yaitu Finlandia, di mana negara ini disebut negeri tanpa matahari terbenam. Disebut demikian, selama beberapa minggu setiap tahunnya, Finlandia mengalami fenomena di mana matahari terbit pada tengah malam, demikian seperti dilansir dari Vemale.com.

Pada tahun 2015 lalu, fenomena matahari terbit di tengah malam itu bertepatan dengan bulan Ramadhan. Berikut di bawah ini ada video tentang pengalaman sebuah keluarga harus berpuasa nyaris 24 jam penuh dalam sehari.


Karena waktu puasa terlalu lama, keluarga ini terpaksa mengikuti waktu berpuasa di negara Islam terdekat. Pria dalam video ini menjelaskan kalau mereka mengikuti waktu puasa di Turki.

Ia juga menjelaskan kalau matahari sempat terbenam, tapi hanya 55 menit saja. Sehingga ketika mereka berbuka puasa, mereka akan langsung sahur pula. Waktu antara buka dan sahur jadi bersamaan.

Negara-negara di wilayah utara Bumi, seperti Finlandia memang memiliki waktu terbit dan terbenam bisa jauh berbeda tak seperti di Indonesia.

Walaupun begitu, umat Muslim di sana tetap semangat menjalankan ibadah puasa. Masa kamu baru enam jam saja sudah tidak kuat?
X