Miris, Begini Akibatnya Jika Lakukan Terapi Bekam Setiap Hari Selama Sebulan

Akibat terapi bekam (Foto: Shanghaiist)

Terapi bekam merupakan metode pengobatan tradisional yang dipercaya bisa mengeluarkan racun dalam darah dan mengobati berbagai macam penyakit. Walaupun begitu, tetap ada aturanya tentang berapa kali terapi bekam boleh dilakukan.

Jangan sampai hal buruk terjadi seperti yang dialami pria asal Tiongkok ini yang harus mendapat bekas luka mengerikan di punggungnya karena melakukan terapi bekam setiap hari selama sebulan penuh.

Pria berusia 63 tahun itu menderita kolesterol tinggi dan beberapa penyakit ringan lainnya sehingga ia memutuskan pergi ke tempat terapi di Chengdu pada bulan Mei lalu untuk sesi terapi bekam selama satu jam. Setip kali lehernya sakit, pria asal Sichuan itu langsung kembali untuk melakukan terapi bekam.

"Perawatan akan menyembuhkan Anda jika Anda tetap melakukan pengobatan terapi bekam selama satu bulan," kata petugas terapi merekomendasikan kepada pria itu, seperti dilansir China Times oleh Shanghaiist.

Setelah sebulan melakukan terapi bekam, pria itu mulai merasakan sesuatu yang mengerikan di tubuhnya. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit di mana suhu tubuhnya mencapai 39,7 derajat Celcius.

Ia pun harus dirawat di rumah sakit karena demam tinggi. Ketika dokter memeriksa tubuhnya, mereka dibuat terkejut setelah menemukan bekas luka mengerikan di punggung pria itu.

Dokter mengatakan bahwa bekas luka itu juga sudah terinfeksi setelah melepuh. Telat saja pergi ke rumah sakit, nyawa pria itu bisa jadi taruhannya.
X