Mengintip Tempat Pembuangan Mobil Mewah Di China

(Foto: News.com.au)

Jika di Indonesia mobil-mobil mewah banyak digunakan oleh kalangan atas seperti pejabat, pengusaha dan para artis-artis, berbeda dengan di Chengdu, China, di mana ratusan mobil mewah terlantar begitu saja bahkan beberapa mobil terlihat sudah ditumbuhi rumput liar.

Mobil mewah seperti Mercedes-Benz, Land Rover dan Bentleys, mobil-mobil mewah tersebut terlihat bersembunyi di semak semak antara rerumputan liar. Dua diantara ketiga mobil tersebut diperkirakan bernilai seharga $500.000 atau setara dengan Rp 6,5 miliar.

(Foto: News.com.au)

Menurut laporan dari Carpark di Chengdu, ibukota Provinsi Sichuan, barat daya China, 200 mobil mewah bahkan lebih, telah terparkir di tempat tersebut selama bertahun-tahun.

Dilansir News.com.au, pemerintah setempat mengatakan bahwa banyak dari kendaraan mahal telah terparkir di tempat tersebut karena mereka terlibat dalam kasus pidana yang rumit sehingga beberapa harta mereka diamankan dan disimpan di tempat tersebut.

Mobil mewah tersebut terpaksa harus dista karena kasus yang begitu kompleks sehingga harus melibatkan sejumlah dapartemen pemerintah. Di antara mobil-mobil tersebut ada beberapa yang sudah terjual setelah kasusu selesai.

(Foto: News.com.au)

Di antara Audi dan Mercedes-Benz juga sepeda motor atau banyak kendaraan yang terlalu tua untuk di jual sehingga harganya pun murah dan terpaksa beberapa kendaraan harus terparkir di tempat tersebut dan digambarkan sebagai kuburan mobil-mobil mewah.
X