Mencurigakan, Kenapa Google Maps Menyembunyikan 5 Tempat Ini?


Google Maps adalah salah satu inovasi teknologi terbesar selama 10 tahun terakhir. Dengan Google Maps, kita bisa melihat setiap tempat di muka Bumi hanya dengan satu klik.

Namun, ada beberapa tempat yang disembunyikan oleh Google Maps tanpa alasan yang jelas. Beberapa teori konspirasi menyebutkan bahwa tempat-tempat tersebut adalah pangkalan militer yang sedang melakukan uji coba senjata.

Seperti dilansir Wow Menariknya dari Viralnova, berikut beberapa tempat misterius yang disembunyikan oleh Google Maps. Sungguh mencerugikan!

5. Peternakan Junction, California


Peternakan Junction terletak di tengah-tengah Gurun Mojave di California, Amerika Serikat. Beberapa orang percaya tempat itu adalah wilayah pengujian drone oleh angkatan udara.

Yang mencerugikan lagi, sebagian besar tempat ini dikaburkan ketika dilihat melalui Google Maps. Ketika Anda memperbesar wilayah tersebut, ada bagian bangunan yang sedikit terlihat.

4. Pulau Sandy, Kaledonia Baru


Pulai ini pertama kali ditemukan oleh Kapten Cook selama eksplorasinya di Australia sekitar akhir tahun 1700-an. Namun, ketika mencari pulau ini di Google Maps, lokasinya dikaburkan. Tidak ada yang tahu secara pasti apa yang ada di Pulau Sandy.

3. Pangkalan Militer Udara Thule, Greenland


Selama Perang Dingin, AS memiliki pesawat pembom B-52 yang membawa senjata nuklir secara teratur. Namun, kecelakaan terjadi pada tahun 1968 ketika sebuah pesawat yang membawa senjata nuklir terjatuh saat lepas landas di Pangkalan Militer Udara Thule, di Greenland.

Karena kecelakaan itu, radiasi nuklir menyebar luas di pangkalan udara tersebut. Daerah kecelakaan sampai sekarang masih dikaburkan oleh Google Maps.

2. Siberia, Rusia


Jauh di padang gurun Siberia, bagian utara Rusia, merupakan daerah lahan yang terlihat tidak wajar. Namun ketika Anda melihat lebih dekat dengan Google Maps, anehnya bukan tempat tersebut yang terlihat melainkan tempat lain. Alhasil, muncul pertanyaan apa yang ada di sana.

1. Kangtega, Nepal


Daerah misterius yang terletak di Pegunungan Himalaya ini benar-benar misterius sekali karena Google Maps memberi tanda hitam di wilayah tersebut. Salah satu teori konspirasi menyebutkan bahwa daerah itu adalah pangkalan militer Nazi, tapi tetap saja belum jelas tempat apa sebenarnya itu.
X