Luar Biasa, Sekolah Di 4 Negara Ini Dibayar Oleh Pemerintah


Kita semua tahu betapa mahalnya pendidikan di Indonesia, terutama yang sudah masuk jenjang SMA dan perguruan tinggi. Padahal pendidikan itu adalah akar untuk menciptakan generasi yang hebat dan pintar.

Akibatnya banyak orang yang ekonominya lemah tidak bisa merasakan pendidikan. Tapi berbeda dengan beberapa negara ini di mana biaya sekolahnya dibayar oleh pemerintah. Alhasil, orang yang tidak mampu pun bisa merasakan pendidikan.

Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun informasi tentang negara-negara yang biaya sekolahnya ditanggaung oleh pemerintah.

4. Denmark


Agar para pemuda di Denmark mau melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, pemerintahnya akan menanggung biaya kuliah mereka.

Bahkan, pemerintah Denmark akan memberikan tunjangan sebesar USD 900 kepada mahasiswa yang berpisah dengan orang tuanya per bulan. Pendanaan ini akan diberikan selama 6 tahun setelah lulus SMA.

3. Australia


Pemerintah Australia memberikan banyak beasiswa bagi warga negaranya. Sistem pendidikan di negara ini juga termasuk paling baik di dunia. Beasiswa di Australia lebih banyak dikeluarkan bagi mereka yang memilih pendidikan pasca sarjana. Sayangnya, beasiswa tersebut sulit didapatkan bagi para pelajar asing.

2. Swedia


Negara-negara Skandinavia memang sangat memperhatikan kondisi finansial para pelajaranya. Seperti Swedia di mana pemerintahnya akan memberikan tunjangan bulanan sebesar USD 180 kepada pelajar, khususnya yang sudah kuliah.

1. Finalndia


Tak diragukan lagi, Finlandia adalah negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik nomor satu di dunia. Sudah dipastikan, negara Skandinavia ini menggratiskan pendidikan para pelajarnya, mulai dari TK sampai perguruan tinggi.

Bahkan, untuk yang berprestasi atau yang tidak mampu, akan mendapat tunjangan yang lebih besar lagi per bulannya.

Kapan yah Indonesia seperti 4 negara ini dalam hal pendidikan?
X