Lihat Aksi Lima Cabe-Cabean Naik Satu Motor Bersamaan

Lima wanita cabe-cabean naik satu motor secara bersamaan (Foto: Daily Mail)

Di Indonesia, jika ada tiga wanita naik satu motor bersamaan, biasanya mereka sering disebut cabe-cabean. Tapi cabe-cabean di Tiongkok, bukan tiga lagi, tapi berlima naik satu motor secara bersamaan.

Hal itulah yang tersirat dalam sebuah video yang menunjukan lima orang wanita menumpangi satu sepeda motor secara bersamaan ketika tengah berada di jalanan yang sibuk, tepatnya di kota Hezhou, Provinsi Guizhou, Tiongkok.

Kejadian nyeleneh ini tentu terlihat oleh polisi yang sedang bertugas di jalan tersebut dan kelompok wanita itu langsung diberhentikan serta diberi peringatan secara lisan oleh petugas kepolisian.

(Foto: Daily Mail)

Sebelumnya, ke lima wanita itu terlihat ngebut dijalan raya, sebelum mereka melalui jalan pedesaan. Parahnya lagi, ketika polisi memeriksa kondisi motornya, mereka menemukan bahwa kenadaraan para wanita itu belum terdaftar.

Menurut petugas, empat dari lima gadis tersebut baru berumur 15 tahun. Petugas hanya memberi mereka peringatan lisan tentang mode bahaya mengemudi.

Kejadian tersebut juga bukan kasus pertama kalinya, biasanya jika yang melakukannya orang yang sudah mencukupi umur perampasan sepeda motor sampai penjara bisa di berlakukan. Oleh karenanya mereka masih dibawah umur, jadi tidak dikenakan sanksi hukum yang lebih tegas.

Sumber: Daily Mail
X