Lapor Ponsel Hilang, Pria Tua Ini Malah Disuruh Nyemir Sepatu Polisi


Tugas polisi adalah melayani keluhan yang diajukan masyarakat. Namun berbeda dengan apa yang terjadi di India di mana seorang pria tua renta malah disuruh nyemir sepatu polisi setelah melapor ponselnya hilang.

Insiden memalukan ini sempat terekam kamera dan jadi viral di internet sejak akhir bulan Mei lalu. Dalam video tersebut, tampak seorang pria berusia 50 tahun sedang menyemir sepatu seorang polisi sebagai syarat atas keluhan yang diajukannya.

Dilansir dari The Hindu, insiden ini terjadi di  kantor polisi Charthawal, di Kota Muzaffarnagar, di mana pria yang dipanggil Sittu itu mengajukan keluhan kepada polisi bahwa ponselnya telah hilang.

Salah satu polisi yang mendengar keluhan yang diajukan Sittu, diduga telah menyuruhnya untuk menyemir sepatu para polisi. Kemudian setelah itu, baru mereka akan menangani keluhannya.

Video ketika Sittu sedang menyemir sepatu polisi berhasil diabadikan oleh salah seorang yang juga kebetulan ada di kantor polisi.

Atas insiden memalukan ini, Inspektur Polisi Santosh Kumar mengatakan akan segera menyelidiki kasus ini yang dianggap telah mencoreng nama baik kepolisian Charthawal.

X