Inilah Tarawih Paling Cepat Di Dunia, 23 Rakaat Hanya 10 Menit

Sholat tarawih merupakan sholat yang hukumnya adalah sunat muakkad. Sholat tarawih biasa dilaksanakan selama malam bulan Ramadan.

Dalam melaksanakan sholat tarawih, disunatkan duduk sebentar selepas salam sambil memperbanyak zikir pada setiap rakaat, dikerjakan dalam keadaan tenang, tenteram dan tidak tergesa-gesa menyelesaikannya.

Lalu bagaimana jika sholat tarawih sebanyak 23 rakaat bisa selesai hanya dalam waktu 10 menit saja? Sholat tarawih super cepat ini hanya ada di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yaitu Ponpes Mamba'ul Hikam Undanawu.

Sholat tarawih super cepat ini tidak hanya diikuti oleh para santri saja namun banyak warga sekitar yang ikut melaksanakan sholat tarawih di ponpes tersebut. Jamaah yang mengikuti solat Tarawih di ponpes terebut bahkan bisa mencapai 5.000 orang.

"Meskipun cepat, tidak ada satupun rukun solat yang terlewatkan" ungkap Imam besar Ponpes tersebut seperti yang diberitakan Seputar Indonesia.

Ia juga mengatakan bahwa hal yang dilakukannya ini sudah terjadi 100 tahun yang lalu dan para ulama pun mendukung apa yang dilakukan ponpes tersebut.

Dengan sholat tarawih super cepat ini terbukti banyak jamaah lebih tertarik dengan sholat tarawih sehingga tidak ada alasan lagi tidak mengikuti sholat tarawih hanya karena jumlah rakaatnya yang banyak dan memakan waktu yang sangat lama.

X