Inilah Orang-Orang Paling Tak Bahagia Di Korea


Menurut Hyundai Research Institute, lembaga pembuat survey ini telah menelepon lebih dari 800 orang warga Korea untuk disurvey. Mereka ditanyai mengenai skala kebagahiaan dari 0 hingga 100.

Lembaga ini menganalisis tanggapan berdasar umur, status perkawinan, pekerjaan dan pendidikan. Survey ini dilakukan setidaknya 6 bulan sekali. Dari survey rutin tersebut, ternyata wiraswasta, orang bercerai serta orang-orang yang berusia 40 tahunan merupakan orang-orang paling tak bahagia.

Hal sebaliknya justru dirasakan bagi kaum wanita berusia 20-an yang telah memiliki pekerjaan mapan. Pada Juni 2014 lalu, hasil survey menunjukan bahwa orang paling tak bahagia di Korea adalah mereka yang menganggur.

Namun survey terbaru justru menunjukan bahwa wiraswastlah yang paling tak bahagia akibat dari kondisi keuangan yang semakin sulit dan kemerosotan ekonomi.

Survey sebelumnya pun menunjukan bahwa mereka yang berusia 60-an mengaku tak bahagia, namun kini justru beralih. Mereka yang berusia 40-an yang merasa paling tak bahagia.

Untuk kategori pendidikan, awalnya lulusan SMA adalah mereka yang tak merasa bahagia. Namun kini mereka yang merupakan lulusan universitas meraih posisi tersebut karena sulitnya memperoleh pekerjaan.

Kini wanita lajang berusia 20-an dengan pekerjaan mapan menjadi kelompok yang paling bahagia setelah sebelumnya ditempati oleh wanita berusia 30-an yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil.
X