Ini Dia Pria Yang Memiliki Rambut Terpanjang Di Dunia

Savjibhai Rathwa (Foto: Odditycentral)

Jika dilihat dari jauh, pria yang bernama Savjibhai Rathwa ini seperti membawa tali hitam panjang yang melilit ke lengan kanannya, tetapi itu sebenarnya adalah rambutnya yang begitu tebal dan panjang sekitar 19 ​​meter.

Pria berusia 60 tahun asal Vadodara negara bagian Gujarat, India ini sengaja tidak memotong rambutnya selama beberapa dekade yang ia urus dengan penuh kehati-hatian. Bahkan ia rela menghabiskan waktu selama tiga jam hanya untuk mencuci rambutnya itu, yang ia lakukan sekali dalam dua hari.

Untuk menjaga rambutnya agar tetap kuat dan sehat, Rathwa kerap mengkonsumsi sayuran dan ia mencoba untuk tidak memakan makanan pedas.

(Foto: Odditycentral)

"Ketika beristirahat dari pekerjaan, saya hanya mengkonsumai buah-buahan saja yang saya bawa dari rumah. Saya tidak pernah membeli makanan dari luar, " ujar Savjibhai Rathwa, seperti dilansir Odditycentral

Menurut Newsflare Berita, Rathwa telah mengalahkan dua laki-laki asal Cina  dan Vietnam yang sebelumnya juga memiliki rambut panjang, namun kini Rathwa menjadi pria diurutan pertama yang memiliki rambut terpanjang didunia.

Rathwa selalu menepis saran untuk mengajukan pada Guinness World Record, atas rambut panjangnya itu.

"Saya berniat untuk mengajukan permohonan untuk itu, jika seseorang ingin membantu saya dalam prosesnya, " ujar Rathwa pada wartawan.
X