Ini Alasan Anda Suka Menggigil Ketika Buang Air Kecil

(Foto: Shutterstock)

Buang air kecil adalah kebutuhan setiap orang. Setidaknya, kita buang air kecil dua kali atau lebih dalam sehari. Tapi terkadang, kita suka mengigil ketika buang air kecil tanpa alasan yang jelas. Tahu tidak kenapa?

Kondisi menggigil saat buang air kecil disebut sindrom kejang. Fenomena ini umumnya dialami oleh laki-laki, tapi perempuan sangat jarang mengalaminya. Salah satu alasan Anda menggigil saat uang air kecil dikarenakan suhu udara turun.

Sejak urin mulai dilepaskan dari kandung kemih, maka itu akan membuat suhu inti tubuh Anda jadi turun. Hal itu disebabkan karena kandung kemih merupakan organ inti tubuh dan Anda telah membiarkan urin yang hangat dielpaskan yang membuat suhu jadi turun.

Menggigil merupakan respon tubuh ketika suhu turun. Hal ini terjadi dari dalam tubuh dan Anda tidak bisa mengontrolnya, sama seperti kita menutup mata saat bersin. Semuanya sudah diatur oleh sistem saraf otonom dalam tubuh.

Nah, itulah alasan kenapa Anda suka menggigil saat buang air kecil. Perubahan suhu dan reaksi otomatis tubuh Anda adalah penyebab Anda menggigil.

Sumber: Wittyfeed
X