Ingin Puasa Tidak Ada Yang Bolong? Ikuti Tips Ini

(Foto: middaydaily.com)

Setiap umat muslim pasti memiliki keinginan besar untuk menuntaskan ibadah puasanya sebulan penuh. Tapi beberapa rintangan sepeti lelahnya bekerja, godaan dan semacamnya, membuat puasa kita selalu bolong.

Nah, agar puasa Anda nanti bisa tuntas sampai sebulan penuh alias tidak ada yang polong, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda mulai menjalankan ibadah puasa dari terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Berikut Wow Menariknya punya sedikit tips yang mudah-mudahan saja bisa memberikan motivasi kepada Anda agar puasa tahun ini tidak ada yang bolong.

1. Tanamkan niat yang kuat di hati

Pertama yang harus Anda lakukan adalah menanamkan niat yang sangat kuat di dalam hati bahwa Anda berkeinginan untuk melakukan ibadah puasa sebulan penuh.

Berdoalah semoga Allah memberikan kekuatan dan tenaga pada fisik dan batin kita agar selalu tuntas menjalankan ibadah puasa. Niat yang kuat adalah awal dari keberhasilan.

2. Perhatikan hidangan sahur

Makanan yang dikonsumsi saat sahur berpengaruh besar terhadap keberhasilan puasa Anda. Jadi perhatikan hidangan apa yang baik untuk disantap saat sahur.

Usahakan jangan mengkonsumsi hidangan yang digoreng, seperti nasi goreng, mie goreng atau gorengan lainnya karena semua makanan itu rendah akan nutrisi. Selain itu, makanan yang digoreng bisa membuat Anda cepat haus.

Coba sediakan hidangan seperti sayur sup karena sayur kaya akan nutrisi yang akan memberikan pasokan tenaga buat tubuh kamu. Selain itu, sayur juga mampu menahan rasa lapar dalam kurun waktu yang cukup lama.

3. Banyak istirahat

Pekerjaan bisa menguras tenaga Anda saat puasa. Baru setengah hari saja, kadang tubuh suka terasa lemas. Luangkan waktu sejenak untuk istirahat dulu, setidaknya itu bisa sedikit memulihkan tenaga kamu. Lebih baik lagi tidur siang, 1-2 jam.

4. Lakukan kegiatan menyenangkan

Tidak melakukan apa-apa saat ada waktu luang bisa membuat Anda merasa lapar dan terbayang-bayang makanan. Untuk itu, lakukan kegiatan menyenangkan seperti jalan-jalan, main game dan semacamnya. Melakukan kegiatan menyenangkan bisa membuat Anda lupa dari rasa lapar.

Itulah beberapa tips yang cukup ampuh agar puasa Anda tidak ada yang bolong. Yang terpenting poin nomor satu karena niat diibaratkan kekuatan spiritual. Semakin besar niat Anda, semakin besar pula tenaga Anda.
X