Heboh, Ada Wanita Berhijab Dagang Nasi Uduk Babi Di Jakarta

Perempuan berhijab dagang nasi uduk babi (Foto: Facebook)

Mengkonsumsi daging babi haram hukumnya dalam agama Islam. Tapi aneh sekali jika ada wanita berhijab menjajakan nasi uduk babi, pasalnya wanita itu kan Muslim, tapi kenapa ia dagang nasi uduk babi?

Berita ini mulai tercium publik ketika beberapa waktu lalu pengguna Facebook bernama Ahmad Al Muhajir memposting foto yang menunjukkan wanita berkerudung menjual makanan berbahan dasar daging babi.

Pemilik akun menjelaskan kalau tempat makan ini terletak di sebuah mal besar di Jakarta Barat. Dalam postingannya itu, ia juga menjelaskan tarif makanan yang hanya berkisar Rp 50.000 per orang.

Poster nasi uduk babi (Foto: Facebook)

Sontak, banyak netizen yang mengomentari foto tersebut. Banyak yang bertanya bagaimana bisa seorang perempuan Muslim menjual makanan berbahan dasar daging babi.

Tapi salah satu netizen mencoba membantu mengklarifikasi bahwa warung makan itu adalah milik pengusaha Tionghoa, sementara wanita berhijab itu hanya bertugas melayani pembeli.

Namun tetap saja ada yang mengatakan kalau perempuan berhijab itu bukan seorang Muslim, sebagian lagi mengatakan kalau budaya lain juga ada yang menerapkan kerudung.
X