Foto Profil Di Sosial Media Bisa Tunjukan Kepribadiamu

(Foto: entrepreneur.com)

Media sosial sudah menjadi trending di setiap kalangan, hampir semua orang memiliki akun di berbagai media sosial. Kebanyakan dari mereka menjadikan media sosial sebagai tempat untuk memperkenalkan citra dirinya masing-masing. Salah satunya dengan cara memasang foto profil di sebuah akun media sosial.

Foto profil dalam sebuah media sosial memang sudah menjadi hal yang wajib ada. Seseorang memilih potret dirinya untuk dijadikan sebagai foto profil di akun media sosial yang dimilikinya. Ttak jarang pula banyak orang yang menggunakan potret yang menggambarkan muka konyol.

Ternyata melalui foto yang dipilih untuk dijadikan foto profil dapat menunjukan bagaimana kararkter orang tersebut. Menurut sebuah studi mengatakan bahwa foto pada profil akun media sosial seseorang dapat memberikan gambaran besar mengenai kehidupan pribadi dan juga karakternya.

Hanya dengan menggunakan foto profil, kita bisa mendapakan banyak informasi tentang kehidupan seseorang. Para ilmuwan mencatat bahwa ciri-ciri kepribadian seseorang juga dapat diprediksi melalui foto profil.

Seperti sampel yang telah diambil dari puluhan ribu foto profil pengguna twitter dan melihat kepribadian mereka berdasarkan isi tweetnya juga.

Menurut penelitian tersebut, orang-orang yang supel atau mudah bergaul biasanya menggunakan foto saat bersama orang lain entah itu teman atau sodaranya.

Sedangkan dengan orang yang lebih terbuka cenderung menggunakan foto diri mereka dengan lebih jelas.

Lalu untuk orang yang neurotik ia akan cenderung tidak menyertakan wajah mereka sendiri dalam fotonya.

Sumber: The Independent
X