Dalam Komik, 5 Superhero Ini Akan Mati


Baik dalam komik Marvel atau DC, banyak superhero dengan kekuatan khusus yang sangat kuat. Mereka selalu menang jika harus berhadapan dengan para penjahat dan selalu berhasil menjalankan misinya.

Namun tak selamanya pahlawan itu menang terus, ada kalanya mereka mengalami kekalahan dan bahkan sampai meninggal. Seperti beberapa superhero ini yang tewas dalam versi komiknya.

Dalam film, beberapa superhero ini memang masih hidup, tapi dalam komik mereka sudah meninggal. Langsung saja, berikut lima superhero favorit kamu yang meninggal dalam versi komiknya.

5. Superman


Tidak ada yang percaya superhero sekuat Superman bisa tewas. Terbukti, dalam film "Batman v Superman: Dawn of Justice", Superman meninggal di tangan Doomsday. Begitupun versi komiknya, Superman juga meninggal.

4. Green Lantern


Sosok superhero yang satu ini harus menggunakan kekuatan cincinnya untuk membangun kota kelahirannya yang dihancurkan oleh Mongul, di mana 7 juta orang meninggal ketika itu.

Namun penggunaan kekuatan itu sangat dilarang oleh para Guardians. Hingga pada akhirnya, Green Lantern mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan dunia dengan menyalakan kembali matahari yang akan padam.

3. The Flash


Superhero yang memiliki kemampuan berlari secepat kilat ini harus mengorbankan nyawanya untuk menggagalkan rencana Anti-Monitor untuk menghancurkan dunia dengan sebuah meriam.

The Flash berlari secepat mungkin untuk menciptakan pusaran agar kekuatan meriam itu bisa terserap. Namun sayang, The Flash meninggal ketika pusaran itu sudah selesai dibuat.

2. Jean Grey


Jean Grey yang dijuluki Phoenix dianggap sebagai mutan paling kuat, bahkan melebihi Profesor X dan Apocalypse. Namun, kekuatan besarnya itu bisa mendatangkan petaka tanpa disadari Jean. Kekuatan itu dijuluki Dark Phoenix.

Dalam versi komiknya, Jean Grey tanpa sadar menghisap sebuah bintang dan membunuh semua penghuni bintang tersebut. Untuk mencegah kehancuran lain, Jean memutuskan untuk bunuh diri.

1. Captain America


Dalam versi film, Steve Rogers si Captain America mungkin masih hidup. Tapi dalam versi komiknya, sang Captain sudah meninggal.

Setelah Civil War, Steve terpaksa harus mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah sebelumnya. Tapi seorang pembunuh membawa Captain America. Penjahat itu kemudian mencuci otak Sharon Carter untuk menembak Captain America sampai tewas.

Kematian Captain America membuat para superhero lain geram. Kabarnya, Wolverine akan memburu pembunuh Steve. Sementara Bucky Barnes, sahabat Steve, mengambil perisai dan pakaian Captain America untuk menggantikannya.

Sumber: The Richest
X