Beragama Islam, 7 Artis Hollywood Ini Puasa Di Bulan Ramadhan


Banyak yang tidak tahu bahwa ada beberapa artis Hollywood terkenal yang bergama Islam. Sebagai seorang muslim, tentu saja mereka akan melaksanakan salah satu kewajibannya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Kisah perjalanan para artis Hollywood ini bisa sampai memeluk Islam lumayan panjang. Tapi mereka mengaku mendapat hidayah dan akan menjadi muslim yang taat. Dari situlah, muncul dugaan kuat bahwa artis-artis Hollywood ini juga berpuasa di bulan Ramadhan.

Siapa sajakah mereka? Berikut Wow Menariknya berhasil mengimpun beberapa artis Hollywood yang kemungkinan besar menjalankan ibadah puasa tahun ini.

7. Dokter Oz


Dokter Oz adalah sosok terkenal yang sering tampil dalam acara talk show di Amerika. Dr Oz memiliki nama lengkap Dr Mehmet Cengiz Oz yang merupakan seorang ahli bedah jantung.

Ia memiliki ayah dan ibu keuturnan Turki. Dalam sebuah wawancara pada tahun 2012, Oz mengungkapkan bahwa sejak kecil ia sudah didik dengan gaya hidup muslim. Ia juga mengaku masih memeluk Islam.

Jadi bisa dibilang, kalau dokter paling terkenal di Amerika itu juga menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

6. Mike Tyson


Siapa yang tidak kenal dengan petinju paling kontroversial ini? Ya, Mike Tyson mulai mengenal Islam ketika sedang berada di dalam penjara saat menjalani hukuman kasus pemerkosaan, pada tahun 1992 sampai 1995.

Hingga sampai sekarang ia masih memeluk agama Islam dan memegang teguh keyakinannya. Pada Juli 2010 lalu, ia pernah berziarah ke Mekah.

5. Janet Jackson


Janet Jackson adalah adik dari mendiang Michael Jackson yang dikabarkan sudah memeluk agama Islam pada 2013 lalu.

Dia memutuskan masuk Islam setelah menikah dengan seorang miliuner asal Arab bernama Wissam Al Mana. Mungkin tahun ini adalah tahun ketiga Janet menjalankan ibadah puasa.

4. Jermaine Jackson


Kakak dari Janet Jackson dan mendiang Michael Jackson ini juga memutuskan masuk Islam sejak 1989 silam. Penyanyi sekaligus mantan personel Jackson 5 itu mulai mengenal Islam sejak melakukan perjalanan ke Timur Tengah.

"Setelah memeluk Islam, saya seperti dilahirkan kembali," katanya.

3. Ellen Burstyn


Ellen Burstyn adalah seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat yang pernah memenangkan Academy Award. Ia dikabarkan sudah memeluk Islam sejak lama, tapi statusnya sebagai seorang muslim masih jadi perdebatan sampai sekarang.

2. Shaquille O'Neal


Legenda NBA dan aktor komedi Shaquille O'Neal pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara tahun 2010 bahwa ia ingin menunaikan ibadah haji. Itu berarti kemungkinan besar O'Neal memeluk Islam dan menjalankan ibadah puasa.

1. Ice Cube


Kalian pasti tahun aktor papan atas Hollywood yang satu ini? Ice Cube sudah tak asing lagi di mata para pecinta film Hollywood.

Sebelum karirnya di Hollywood semakin naik daun seperti sekarang, dia pernah membuat pernyataan yang menguatkan bahwa dirinya seorang Muslim sejati. "Aku menyebut diriku sebagai pemeluk Islam yang natural, karena semuanya menjadi rahasia antara aku dan Allah saja.

Meskipun demikian, tidak ada kabar apakah rapper itu masih memeluk agama Islam atau tidak? Jika masih memeluk Islam, kemungkinan besar Ice Cub akan menjalankan ibadah puasa tahun ini.
X