Arkeolog Temukan Mumi Perempuan Pertama Yang Menderita Kanker Payudara

(Foto: Mirror)

Arkeolog menemukan mumi bertato yang berusia 2.500 tahun yang diklaim sebagai seorang putri Siberia. Putri ini dianggap sebagai wanita pertama yang meninggal karena kanker payudara.

MRI Scan juga mengungkapkan bahwa wanita yang meninggal di usia 25 tahun itu telah digerogoti kanker payudara akut. Jasadnya ditemukan dalam keadaan diawetkan dalam es di sebuah makam di Pegunungan Altai dan akan disimpan di sebuah museum di Gorno Altaisk.

Namun, kelompok etnis pribumi di wilayah Rusia telah mengecam museum di mana mumi tersebut akan disimpan. Karena mereka percaya mumi bertato itu akan melepaskan roh-roh jahat. Sehingga mereka menuntut jenazahnya tetap dimakamkan di lokasi makam aslinya.

(Foto: Mirror)

"Orang mati tidak bisa diganggu, dan terutama mereka tidak perlu diperlihatkan didepan publik di seluruh dunia," tegas seseorang dalam kampanye lokal Akai Khan, seperti dilansir Mirror

"Setelah dia digali, kami meraskan gempa bumi, banjir, dan hujan es yang tidak diketahui sebelumnya."

Sebelumnya, para ahli dari lembaga Moskow yang menjaga mayat yang diawetkan di revolusioner Rusia Vladimir Lenin telah menyarankan untuk melestarikan mumi wanita.

Bahkan, mereka telah mempersiapkan peti kayu yang dirancang khusus yang disertai kaca sarkofagus untuk mumi yang akan dipamerkan.
X