Aneh, Kok Bisa Lutut Wanita Ini Dipenuhi Jarum Emas?

Jarum emas di dalam lutut (Foto: Live Science)

Ketika seorang dokter memeriksa hasil X-ray dari lutut seorang wanita yang mengeluh nyeri sendi yang parah, dokter dibuat terkejut dengan temuan tambang emas di lutut wanita tersebut, di mana ada ratusan jarum emas di dalamnya.

Wanita berusia 65 tahun asal Korea Selatan itu sebelumnya didiagnosis osteoarthritis, suatu kondisi di mana tulang rawan dan tulang di dalam sendi menurun dan menyebabkan rasa sakit serta kekakuan. Namun, obat penghilang rasa sakit tidak mampu meringankan rasa sakit di lutunya, sehingga ia berpaling ke pengobatan akupuntur.

Akupuntur merupakan praktik pengobatan alternatif dengan menggunakan jarum yang mampu merangsang titik-titik tertentu pada tubuh dan dipercaya mampu menyembuhkan rasa nyeri dan berbagai macam penyakit.

Dalam pengobatan akupuntur untuk wanita, biasanya jarum yang digunakan adalah jarum emas yang sengaja dibiarkan dalam jaringan nya untuk stimulasi lanjutan.

Namun tidak diketahui secara jelas bagaimana bisa jarum-jarum emas itu masuk ke dalam lutut wanita tersebut tanpa disadari sama sekali.

Sumber: Live Science
X