Ada iPhone Dalam Lukisan Berusia 350 Tahun Ini, Kok Bisa?

Benda mirip iPhone dalam lukisan berusia 350 tahun (Foto: Pieter Hooch/Rijksmuseum via Express.co.uk)

CEO Apple Tim Cook menemukan iPhone dalam sebuah lukisan dari tahun 1600-an atau sekitar 350 tahun dari sekarang. Apakah iPhone sudah ada sejak dulu?

Cook menjelaskan bagaimana ia bisa menemukan lukisan yang menggambarkan smartphone sebagai surat itu. Lukisan bernama "Pria Menyerahkan Surat untuk wanita di Aula rumah" ini dilukis oleh Pieter Hooch pada tahun 1670.

Dia menemukan lukisan cat minyak itu ketika ia mengunjungi Rijksmuseum bersama pensiunan politisi Belanda bernama Neelie Kroes saat melakukan kunjungan ke Amsterdam untuk Startup Fest Eropa.

(Foto: Express.co.uk)

Seperti dilansir Express.co.uk, Rabu 8 Juni 2016, Cook mengatakan kepada TNW bahwa 'iPhone' dalam lukisan itu tampak mirip dengan produk yang dibuat oleh perusahaannya.

Alhasil, teori konspirasi bermunculan untuk menjelaskan fenomena ini. Beberapa orang menganggap kalau perusahaan Apple telah melakukan eksperimen perjalanan waktu.

(Foto: The Verge)

Hal itu dibuktikan dengan sebuah klip tahun 1948 ketika Henry Fonda dalam film Fort Apache dengan jelas menggunakan benda yang mirip sekali iPhone.

Kemudian bulan lalu muncul video pertarungan Mike Tyson tahun 1995 di mana ada salah satu orang penonton yang menggunakan smarpthone.
X