8 Tips Agar Tetap Sehat Meski Malas Olahraga

(Foto: viewlorium.wordpress.com)

Kamu tipe orang yang tidak suka berolahraga, tidak suka bergerak, lebih suka bermalas-malasan, atau mungkin Anda sibuk bekerja sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga? Sedangkan tubuh kita sangat membutuhkan olahraga dan Anda tidak bisa kalau hanya berdiam diri saja.

Banyak selebriti yang rela membayar pelatih olahraga, ahli nutrisi dan lain sebagainya agar mereka tetap memiliki tubuh yang fit. Bagi kalian yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga atau malas untuk berolah raga ada beberapa cara agar Anda tetap sehat walau tidak berolahraga.

Seperti dihimpun dari E! News, berikut delapan tips agar Anda tetap sehat meski tidak berolahraga sama sekali.

1. Selalu Duduk Dengan Posis Tegak

Tanpa disadari, ketika duduk kita seringkali membungkuk. Hal tersebut dapat mempengaruhi aktivitas kerja kita sehari-hari. Apalagi bagi kamu yang kerjaannya hanya duduk di depan komputer saja.

Mulai sekarang coba perhatikan kembali cara duduk kamu. Duduk dengan posisi tegak bisa membantu kamu menguatkan tulang dan melindungi apa yang ada di pundak hingga kaki kamu.

2. Jangan Tergesa-Gesa Ketika Makan

Terkadang kamu makan dengan tergesa-gesa ketika kamu diburu oleh waktu atau makan di depan sebuah pekerjaan yang menunggu kalian.

Ketika kita tergesa-gesa pada saat makan, otak dan perut tidak akan bisa berkoordinasi untuk memberi sinyal bahwa kamu sudah merasa kenyang. Tanpa disadari hal tersebut adalah salah satu alasan mengapa tubuh anda semakin gendut. Jadi stop makan dengan tergesa-gesa.

3. Gunakan Aturan 20-20-20

Ini buat kamu yang kerjanya di depan layar komputer setiap hari, kamu dapat menggunakan trik ini. Jadi setiap 20 menit sekali, temukan satu sasaran sejauh 20 kaki (6 meter) dan fokuskan pandangan selama 20 detik. Ini disarankan agar matamu tetap sehat.

4. Ganti Camilan Kamu!

Nah, bicara tentang makanan, jika kamu tipe orang yang suka ngemil, kamu bisa ganti camilan yang biasa kamu makan dengan sayuran ataupun buah-buahan. Hal itu akan membuat tubuh kamu lebih sehat.

5. Ambil Napas

Kelihatannya hal ini memang mudah untuk dilakukan. Namun kebanyakan dari kita lupa untuk sejenak menghela napas, apalagi jka dalam keadaan stres. Kamu bisa mengambil napas selama 3 detik, tahan 3 detik dan buang selama 3 detik. Hal tersebut akan membuat tubuh kamu lebih terasa segar.

6. Tambahkan Lemon Di Minuman Kamu

Semua orang pasti tahu jika kita wajib untuk minum air putih minimal 8 gelas sehari. Akan lebih baik jika kita menambahkan irisan lemon pada setiap air putih yang kita minum. Hal tersebut mampu menghilangkan racun dan juga bisa menambahkan vitamin C pada air putih yang kita minum.

7. Tidur Yang Cukup

Memiliki waktu tidur yang cukup sangatlah penting bagi tubuh kita. Selain dapat memperbaharui metabolisme, hal tersebut juga dapat menngkatkan produktivitas sehari-hari, Paling tidak kamu wajib tidur selama 7- 8 jam sehari ya.

8. Nonton Komedi

Menonton sebah tayangan yang berbau komedi dapat membuat Anda tertawa lebih banyak. Dengan tertawa, bukan hanya baik untuk kesehatan jiwamu tapi juga dapat menstimulasi organ dalam tubuh dan akan meredakan stres dalam otakmu.
X